Wijnaldum Pindah ke PSG Bikin Pelatih Timnas Belanda Cemas

Bergabungnya Georginio Wijnaldum ke PSG sepertinya bukan keputusan yang tepat. Pasalnya, sang pemain minim mendapatkan kesempatan bermain dan Louis van Gaal mengakui khawatir.

Pemain berposisikan gelandang tersebut menjelang kontraknya berakhir dengan Liverpool terus dikaitkan akan meninggalkan raksasa Liga Inggris. Pada akhirnya, ia memang pergi dari klub sepak bola asal Merseyside pada musim panas 2021.

Georginio Wijnaldum pun memutuskan untuk melanjutkan karier sepak bola ke PSG dengan status bebas transfer. Petinggi klub Les Parisiens langsung mengikatnya hingga Juni 2024 mendatang. Kehadirannya sangat diharapkan bisa mengangkat penampilan klub sepak bola asal Paris di kompetisi Ligue 1 dan Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayangnya, pemain bola berusia 30 tahun itu dalam empat laga terakhir di kompetsi Liga Perancis gagal bermain selama 90 menit penuh. Sebab, ia kalah bersaing dengan Idrissa Gueye di PSG.

Rupanya hal tersebut sangat diperhatikan serius oleh Louis van Gaal. Pelatih timnas sepak bola Belanda mengaku khawatir dengan menit bermain Georginio Wijnaldum yang terbatas belakangan ini di bawah asuhan Mauricio Pocehttino.

Bicara kepada awak media, Louis van Gaal mengatakan jika ia sangat khawatir dengan minimnya waktu bermain sang pemain di raksasa Liga Perancis pada musim 2021/22.

Eks pelatih Manchester United dan Ajax Amsterdam juga menjelaskan hal ini ia sudah bicarakan dengan Georginio Wijnaldum sejak dirinya tiba tangani timnas. Tapi, ia menyebutkan bel alarmnya belum berbunyi.

Sebagai informasi, sang pemain bisa dibilang selama berada di Liverpool berikan dampak yang besar. Berkat kontribusinya ia mampu membantu The Reds juarai Liga Champions dan Liga Inggris.

Meski minim bermain bersama PSG, namun Georginio Wijnaldum tetap dipanggil Louis van Gaal memperkuat timnas Belanda di laga internasional bulan Oktober ini. Oranje akan menghadapi dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 masing-masing kontra Latvia dan Gibraltar.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO