Wijnaldum Tampil Loyo Jumpa Lyon, Pochettino Angkat Bicara

Juru taktik PSG, Mauricio Pochettino membela pilihannya setelah menurunkan Georginio Wijnaldum menggantikan posisi Lionel Messi.

Dengan absennya Lionel Messi karena gangguan kesehatan, pelatih sepak bola asal Argentina menempatkan Wijnaldum di sisi kanan lini serang kontra Lyon. Sayangnya, eks pemain Liverpool bermain kurang oke.

Akibatnya, PSG cuma bermain imbang 1-1 kontra Lyon pada hari hari Senin (10/1/2022) dini hari WIB. Bahkan tim asuhan Pochettino nyaris saja kalah dalam lanjutan Ligue 1 andai Thilo Kehrer di menit ke-76 tak mencetak gol penyeimbang. Sebab, klub sepak bola asal Paris sudah kebobolan saat laga baru berjalan tujuh menit.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Statistik mencatatkan raksasa Liga Perancis unggul penguasaan bola 69 banding 31 persen kontra Lyon, namun Georginio Wijnalum cuma bisa melepaskan satu tembakan dan tak on target. Sedangkan Kylian Mbappe yang ditempatkan di sayap kiri juga melepaskan 5 tembakan dan tak ada yang jadi gol.

Georginio Wijnaldum tingkat akurasi operannya sebesar 95,6 persen, namun tetap saja pemain sepak bola asal Belanda gagal memberikan ancaman yang serius ke gawang Lyon. Usai laga, Mauricio Pochettino membela keputusannya menempatkannya bermain lebih menyerang.

Bicara kepada awak media seperti yang dikutip oleh L’Equipe, sang pelatih mengatakan ia tak berpikir masalah posisi tetapi ia menilai lebih disebabkan kondisi performa.

Menurut Pochettino, Georginio Wijnaldum seorang pemain bola yang berpengalaman dan telah bermain di klub-klub besar Liga Inggris dan Belanda. Ia menilai sang pemain sudah terbiasa bermain di posisi yang berbeda.

Sebagai informasi, hasil imbang 1-1 kontra Lyon membuat PSG sekarang mengoleksi 47 poin dan masih tetap berada di peringkat pertama klasemen Liga Perancis. Sementara Les Gones sekarang berada di urutan ke 11 klasemen Ligue 1 2021/22.

Laga selanjutnya, tim asuhan Mauricio Pochettino akan melawan Brest pada hari Minggu (16/1/2022) dini hari WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO