William Saliba Makin Oke Usai Gabung Nice

Gilabola.com – Setelah memutuskan bergabung ke Nice, William Saliba penampilannya semakin meningkat tajam di lini pertahanan.

Bek tengah berusia 19 tahun dibeli Arsenal dari Saint-Etienne. Akan tetapi, sang pemain malah diabaikan oleh Mikel Arteta. Pelatih asal Spanyol itu belum memberikannya kesempatan bermain di Liga Inggris dan ajang lain musim 2020/21.

Alhasil, Mikel Arteta pun meminjamkan William Saliba ke Nice pada bursa transfer Januari ini hingga bulan Juni mendatang. Kendati tak dipakai servisnya oleh The Gunners, namun sang bek mampu membuktikan penampilan di lini belakang bersama Nice terutama ketika melawan Lens (24/1).

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pasalnya, ia mampu membantu Nice tampil clean sheet dan sekaligus timnya meraih kemenangan tipis 1-0 di laga tandang. Dengan kemenangan tersebut kini klub pinjaman sang pemain menempati urutan ke 12 klasemen Ligue 1.

Setelah pertandingan tersebut, media asal Prancis langsung memberikan pujian untuk penampilan William Saliba.

L’Equipe menyebutkan bahwa selama jalannya pertandingan ia mampu menjalankan tugasnya di lini pertahanan dengan baik dan terlihat seperti sudah laman bermain untuk Nice.

Selain itu, ia memang baru saja tiba di Nice tetapi William Saliba menunjukkan bahwa memang seorang pemimpin di jantung pertahanan.

Mereka juga menjelaskan saat melawan Lens dirinya tercatat membuat lima sapuan dan satu blok dalam pertandingan. Sementara ia juga berhasil menyelesaikan operan sebanyak 43 dengan akurasi 89,9% yang mengesankan.

Sebagai informasi, William Saliba sebelum bergabung dengan Nice lebih kerap dimainkan di Premier League 2 bersama pemain akademi Arsenal. Tercatat ia bermain dalam 6 pertandingan dan di ajang EFL Trophy bermain dalam 2 laga.

Sebaliknya, bersama Nice ia sudah tampil dalam 4 pertandingan Ligue 1 dan menariknya semua pertandingan ia dimainkan sang pelatih selma 90 menit penuh.

Andai terus tampil mengesankan bukan tidak mungkin William Saliba akan dipermanenkan Nice pada musim panas nanti.