Willian 100 Persen Tinggalkan Arsenal, Klub Barunya?

Gilabola.com – Willian ‘100 persen akan tinggalkan’ Arsenal, dan menjadi incaran Inter Miami milik David Beckham.

Bersih-bersih di skuad Mikel Arteta di musim panas ini dimulai dari transfer mantan bintang Chelsea asal Brasil tersebut yang diyakini siap tinggalkan Emirates.

Arsenal memang berniat melepasnya di bursa transfer mendatang, menyusul musim debutnya yang mengecewakan di klub London Utara tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tak mengejutkan jika Arteta ingin melepas Willian yang bisa kantongi gaji hingga 220 Ribu Poundsterling (Rp 4,4 Milyar) per pekan, setelah ia teken kontrak tiga tahun di Arsenal musim panas tahun lalu. Apalagi pemain berusia 32 tahun tersebut mengakhiri musim ini dengan hanya bukukan satu gol atas namanya.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan, karir pemain jebolan Corinthians itu bersama The Gunners akan dipangkas lebih awal, di mana pindah ke Inter Miami menjadi salah satu pilihannya.

Channel Gilabola di Youtube

“Willian. Dia siap tinggalkan klub itu, saya ingin mengonfirmasikan, Willian siap hengkang,” tandas Romano dalam podcast Here We Go miliknya yang dilansir The Sun.

“Tak ada apa-apa dengan klub Inggris lainnya, tapi dia jelas-jelas akan tinggalkan klub itu, 100 persen, Willian akan pergi,” tambahnya.

SunSport secara eksklusif juga sempat mengungkapkan bagaimana Beckham mengejar tanda tangannya untuk Inter Miami. Sedangkan sang pemain itu sendiri juga mengaku tak keberatan merumput di South Florida.

Pelatih Inter Miami, Phil Neville, ingin datangkan satu lagi pemain bintang dan pemain Arsenal yang satu itulah bidikannya. Namun, Neville lebih dulu harus melepas pemain internasional Meksiko, Rodolfo Pizarro, dan hal ini terbukti sulit ia lakukan.

Pizarro menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi dan pemain yang semula diharapkan mengangkat prestasi Inter Miami, tapi penampilannya gagal membuat Neville terkesan padanya.

Willian tentunya akan kantongi gaji besar di klub MLS itu – sementara mantan bintang Juventus dan Real Madrid Gonzalo Higuain kantongi sekitar 3,5 Juta Pounds (Rp 70,5 Milyar) per tahun, sehingga Pizarro harus dijual walau ia kekurangan peminat.

Bersih-bersih Skuad di Musim Panas
Arsenal secara aktif berusaha menyegarkan skuad mereka dan tengah membuat progres atas upayanya tersebut. Pasalnya The Gunners juga mengonfirmasikan, David Luiz akan tinggalkan Emirates saat kontraknya selesai di akhir musim ini.

Sedangkan gelandang asal Prancis, Matteo Guendouzi, dilaporkan tinggal selangkah lagi bergabung dengan klub Ligue 1, Marseille. Lalu, Granit Xhaka kemungkinan besar akan bergabung dengan Jose Mourinho di AS Roma, sementara Dani Ceballos kembali ke Real Madrid setelah masa peminjamannya selesai.

Berbeda dengan Willian dan beberapa pemain itu, Arteta mengonfirmasikan Arsenal akan memulai pembicaraan transfer Martin Odegaard dengan Real Madrid ‘dalam beberapa pekan mendatang’.

AHABET
AHABET