Winger Spanyol Tidak Terlalu Cemas Dengan Kesulitan Timnya Cetak Gol di Euro

Gilabola.com – Pemain sayap Spanyol yang juga bermain untuk Real Sociedad, Mikel Oyarzabal tidak terlalu cemas dengan kesulitan dari La Furia Roja dalam mencetak gol karena mereka tetap mampu mencipatkan banyak peluang.

Penampilan dari tim nasional Spanyol pada dua laga awal mereka di Euro 2020 memang banyak mendapatkan kritik tajam dari para pemerhati sepak bola. Hanya mampu bermain imbang menghadapi Swedia serta Polandia memang membuat La Furia Roja kini hanya berada di peringkat ketiga dengan raihan dua poin saja.

Situasi itu membuat tim asuhan dari Luis Enrique masih jauh dari kata aman untuk bisa lolos ke babak 16 besar kompetisi antar negara-negara Eropa tersebut. Meskipun menjadi tim dengan penguasaan bola terbanyak sementara ini, tetapi kesulitan dari Spanyol untuk mencetak gol menjadi permasalahan utama yang membuat mereka hanya berhasil mengoleksi dua hasil imbang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meskipun ketajaman dari lini depan Spanyol memang bermasalah dan terus dikecam, tetapi salah satu punggawa dari La Roja, Mikel Oyarzabal justu tidak merasa terlalu cemas dengan hal tersebut. Dalam wawancaranya dengan Mundo Deportivo, memang khawatir dengan kegagalan mencetak gol pada dua laga mereka sebelumnya merupakan hal wajar, tetapi baginya akan lebih mengkhawatirkan jika timnya sama sekali tidak berhasil menciptakan peluang.

Secara pribadi Oyarzabal sendiri memang akan lebih cemas jika Spanyol tidak bisa menciptakan peluang daripada jika sulit mencetak gol tetapi tetap mampu melahirkan banyak kesempatan. Baginya dalam dua laga terakhir dari La Furia Roja, mereka juga mampe mendapatkan peluang untuk bisa memenangkan laga, tetapi memang masih belum berhasil.

Sang pemain juga menambahkan bahwa dua hasil mengecewakan serta kritikan yang ada tetap tidak mempengaruhi kepercayaan diri dari para punggawa Spanyol. Menurut Oyarzabal, dia dan rekan-rekan setimnya merasa percaya diri dan tetap yakin bahwa semua akan berjalan baik-baik saja.

Spanyol sendiri memang dituntut untuk bisa meraih hasil lebih baik pada laga pamungkas mereka di grup menghadapi Slovakia. Meskipun hasil imbang tetap berpotensi meloloskan mereka, tetapi anak asuh Enrique tentunya tidak boleh terlalu berspekulasi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO