Wonderkid Barcelona Kini Tersedia untuk Timnas Spanyol

Wonderkid Barcelona Kini Tersedia untuk Timnas Spanyol

Gilabola.com – Wonderkid Barcelona, Ansu Fati, akhirnya tersedia untuk Timnas Spanyol.

Penyerang muda yang baru berusia 16 tahun dan berasal dari tim Juvenil A Blaugrana, tidak dipanggil ke skuad Spanyol untuk Piala Dunia U-17 karena masalah administrasi dan kondisi kebugarannya. Namun, ia kini telah kantongi sejumlah dokumen yang dibutuhkannya untuk membela La Furia Roja.

Ansu yang baru saja pulih dari cedera lutut, berpeluang dipanggil ke timnas senior asuhan Robert Moreno atau skuad U-21 yang ditukangi pelatih Luis de la Fuente. Demikian diungkapkan Cadena Ser, seperti dilansir Sport.

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) kini telah memiliki surat ijin dari Fifa yang semula menghentikan langkah mereka untuk memanggil Ansu untuk lakoni sejumlah laga internasional.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Jika wonderkid Barcelona itu tak dipanggil ke timnas U-17, maka pelatih Ernesto Valverde bisa memainkannya untuk laga El Clasico melawan Real Madrid akhir bulan ini. Sementara, pelatih Robert Moreno yang memang sudah lama mengincar pemain berdarah Guinea-Bissau ini bisa memanggilnya untuk memperkuat Spanyol di Kualifikasi Piala Eropa 2020 berikutnya.

Tak akan Kehilangan Ansu Fati Sekarang

Ernesto Valverde yang sangat berharap penyerang muda itu akan pergi bersama Timnas U-21, merasa tidak akan kehilangan pemain muda itu sekarang, terutama saat skuadnya akan bertemu Madrid di Camp Nou pada 26 Oktober mendatang.

Itu bisa menjadi sangat penting bagi Blaugrana, karena Ousmane Dembele harus jalani skorsing di dua pertandingan dan itu akan membuatnya absen dari laga melawan rival abadi tersebut.

Sementara untuk Timnas U-17, pelatih David Gordo sudah memanggil dua pemain muda Barca, Jose Martinez dan Ilaix Moriba.

Valverde semula berpeluang tak bisa mainkan wonderkid Barcelona ini tepat ketika Piala Dunia U-17 digelar di Brasil, Oktober – November 2019. Ansu Fati sendiri telah putuskan untuk membela Timnas Spanyol ketimbang Portugal maupun negara tempat ia dilahirkan, Guinea-Bissau.

Tapi, ketika itu diungkapkan, konsekuensinya Barca harus melepas Fati selama sebulan penuh jika paspor Spanyolnya sudah jadi, karena  dia bisa membela La Roja di Piala Dunia U-17 yang digelar pada akhir Oktober hingga 17 November 2019.

Fati telah menjadi bintang di lini depan Blaugrana musim ini. Bahkan bukan cuma untuk Barca, tapi juga secara global. Pasalnya, dia diperebutkan Timnas Spanyol, Portugal dan Guinea-Bissau.