Wonderkid Barcelona Masuk Daftar Sementara Timnas Spanyol

Wonderkid Barcelona Masuk Daftar Sementara Timnas Spanyol

Gilabola.com – Wonderkid Barcelona, Ansu Fati, masuk dalam daftar sementara Timnas Spanyol asuhan Luis Enrique, untuk laga persahabatan di akhir Maret ini.

Bintang remaja Barcelona itupun dipastikan sedang dalam proses membuat skuad La Roja penuh di musim panas mendatang. Spanyol sendiri dijadwalkan untuk bertanding melawan Jerman dan Belanda dalam laga persahabatan akhir bulan ini.

Menurut laporan Cadena Ser yang dilansir Sport, pemain muda Blaugrana tersebut masuk dalam daftar 50 pemain yang dibuat Enrique, saat La Roja bersiap-siap hadapi turnamen Piala Eropa 2020 musim panas mendatang, terlepas dari berbagai hal yang bisa terjadi sebagai imbas mewabahnya coronavirus.

Ansu menjadi salah satu dari sejumlah pemain muda yang masuk dalam daftar tersebut, yang juga menampilkan mantan pemain sayap Blaugrana, Adama Traore, yang sekarang membela Wolves, dan pemain Real Sociedad, Mikel Merino.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Rencananya, Luis Enrique akan mengumumkan daftar skuadnya pada 20 Maret mendatang, yang memungkinkan nama wonderkid Barcelona itu ikut dipanggil untuk dua laga persahabatan bulan ini.

Spanyol dijadwalkan bertemu skuad Jerman yang juga dibela kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen, di Wanda Metropolitano pada 26 Maret. Lalu, mereka akan lakukan perjalanan ke Amsterdam untuk hadapi Timnas Belanda yang juga diperkuat rekan satu tim Fati, Frenkie de Jong, pada 29 Maret 2020.

Meski demikian, kedua pertandingan tersebut kemungkinan akan ditunda atau dimainkan secara tertutup, karena krisis covid-19.

Ansu sendiri sudah memulai debutnya untuk Timnas Spanyol U-21 pada Oktober silam, tak lama setelah ia memperoleh kewarganegaraan di Spanyol. Dia juga telah memecahkan sejumlah rekor pada musim ini, untuk Barcelona, baik ​​di ajang La Liga maupun Liga Champions.

Sebelumnya diberitakan, wonderkid Barcelona itu menjadi terbiasa pecahkan rekor sejak ia memperkuat tim utama Blaugrana. Pemain remaja tersebut memulai debutnya pada 25 Agustus 2019 di bawah Ernesto Valverde.

Dia mencetak dua gol pertamanya dalam satu pertandingan saat Blaugrana hadapi Levante pada 3 Februari lalu. Lewat dua gol tersebut, Ansu pun mengklaim delapan rekor sejak ia memulai debutnya di skuad utama lima bulan lalu.

Sama seperti Lionel Messi ketika bintang Argentina itu memasuki karirnya untuk tim utama, Ansu juga membuat tanda sebagai ‘pemain termuda untuk ..’ di berbagai kategori. Dia jadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions, lalu menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Barca di LaLiga – dan juga di kompetisi papan atas Eropa.