Wonderkid Chelsea Pilih Timnas Inggris Abaikan Nigeria

Gilabola.com – Wonderkid Chelsea, Tammy Abraham, siap membela Timnas Inggris jika Gareth Southgate memanggilnya untuk Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Republik Ceko dan Bulgaria.

Keputusan pemain muda berusia 21 tahun itu tentunya membuat hancur hati para pengurus Timnas Nigeria, yang berharap Abraham memilih membela mereka timbang Inggris. Abraham memang punya peluang untuk membela The Super Eagles, karena orang tuanya yang berasal dari Nigeria.

Rencananya, Gareth Southgate akan mengumumkan susunan skuadnya untuk dua laga tersebut pada Kamis (3/10) pekan ini. Abraham pun harap-harap cemas, apakah penampilan apiknya di Chelsea dinilai cukup bagus baginya untuk mendapat tempat di skuad The Three Lions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Nigeria sendiri sudah berusaha untuk meyakinkan Abraham untuk mengganti keberpihakannya di kompetisi sepakbola internasional, walau faktanya ia sudah kantongi dua caps bersama tim senior Inggris dalam laga persahabatan melawan Jerman dan Brasil.

Sejauh ini, wonderkid Chelsea itu tidak secara terbuka menyatakan komitmennya pada salah satu negara. Tapi, dipahami betul bahwa dia ingin membela Inggris dan akan menerima panggilan dari Southgate jika memang diminta bergabung.

Abraham memenuhi syarat untuk membela Nigeria melalui ayahnya, yang juga merupakan teman dekat presiden Federasi Sepakbola Nigeria, Amaju Pinnick, sesama keduanya masih kecil. Demikian diungkapkan The Telegraph.

Seandainya Abraham tampil membela Inggris di laga melawan Republik Ceko atau Bulgaria, maka dia tentunya akan berkomitmen untuk The Three Lions selama hidupnya. Pasalnya, kedua pertandingan tersebut merupakan kualifikasi di Kejuaraan Eropa.

Abraham telah mencetak tujuh gol di Liga Premier musim ini, hanya satu gol lebih sedikit dari bintang gaek Manchester City, Sergio Aguero, yang membuatnya menjadi pemain Inggris dengan skor tertinggi di kompetisi papan atas.

Southgate mengungkapkan, Abraham benar-benar berada dalam radarnya selama jeda internasional terakhir di mana ia memilih Harry Kane, Marcus Rashford dan Callum Wilson sebagai striker-nya.

Sejauh ini, akan ada pemeriksaan kebugaran yang harus dilakukan atas Rashford. Southgate pun memiliki opsi untuk memberi ruang pada striker keempat dengan mundurnya Jesse Lingard karena alasan kebugaran.

Staf pelatih Timnas juga telah meminta catatan medis wonderkid Chelsea tersebut, sebelum Southgate mengumumkan skuad pasukan terakhirnya pekan ini.

Selain Abraham, Timnas Nigeria juga tertarik untuk mencoba menggaet sejumlah pemain muda yang bisa tinggalkan Inggris dan membela mereka. Rekan satu tim Abraham di Stamford Bridge, Fikayo Tomori, berpeluang untuk itu, walau saat ini ia telah mewakili Inggris dan Kanada di tingkat kejuaraan pemain muda.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO