Wonderkid Man Utd Amad Diallo Dapat Panggilan Debut di Timnas Pantai Gading

Gila Bola – Bergabungnya Amad Diallo ke Manchester United rupanya membuat wonderkid berusia 18 tahun itu ini mulai mendapatkan perhatian dari timnas senior Pantai Gading.

Bintang muda Manchester United Amad Diallo menerima panggilan senior pertamanya untuk Pantai Gading, yang akan menjalani laga fase grup Kualifikasi Piala Afrika melawan Niger dan Ethiopia selama akhir bulan ini.

Pemain berusia 18 tahun itu menyelesaikan kepindahannya ke Old Trafford selama Januari 2021 dari klub Italia Atalanta BC senilai Rp 365 Milyar dan dia langsung tampil mengesankan di tim muda klub, mencetak tiga gol dan tiga assist di dua penampilan di Premier League 2.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Amad Diallo kemudian mendapatkan kesempatan bermain di tiga pertandingan Liga Europa Manchester United, membuka keran gol pertamanya bagi tim senior dalam hasil imbang 1-1 melawan AC Milan di leg pertama babak perempat final di Old Trafford.

Penampilan pemain berusia 18 tahun itu kini menarik perhatian manajer Pantai Gading Patrice Beaumelle, yang memasukkan pemain sayap itu dalam skuadnya untuk laga kualifikasi Piala Afrika.

Manchester United juga telah mengonfirmasi masuknya Amad Diallo ke dalam skuad timnas Pantai Gading bersama dengan Eric Bailly, yang telah mendapatkan 36 caps internasional atas namanya.

Sebuah pernyataan di situs resmi Setan Merah berbunyi, “Pelatih Patrice Beaumelle telah menunjuk Amad dalam skuad 30 pemain untuk laga kualifikasi Piala Afrika, dengan Bailly juga termasuk. Kami dapat mengonfirmasi bahwa bek tengah itu akan melakukan perjalanan untuk bergabung dengan skuad.”

Amad Diallo akan tersedia untuk dipilih ketika tim asuhan Patrice Beaumelle menghadapi Niger dalam pertandingan Grup K pada hari Jumat (26/3) WIB, yang harus mereka menangkan untuk mempertahankan posisi teratas, sebelum mengakhiri kampanye kualifikasi melawan Ethiopia pada Selasa (30/3) WIB.