Wonderkid Manchester United Menangis Didepak Timnas Inggris Secara Tidak Hormat

Gilabola.com – Wonderkid Manchester United, Mason Greenwood, meminta maaf usai dicoret dari Timnas Inggris akibat melanggar protokol kesehatan di Islandia usai membawa The Three Lions menang 1-0, Sabtu (5/9) lalu.

Greenwood yang sebelumnya torehkan banyak prestasi di United ‘menyalahkan dirinya sendiri’ setelah ia dicoret Gareth Southgate dari skuadnya yang akan bertanding melawan Denmark di laga kedua UEFA Nations League, Rabu (9/9) dinihari WIB.

Pemain yang baru berusia 18 tahun itu, bersama-sama gelandang Manchester City, Phil Foden, 20 tahun, telah diminta untuk tinggalkan tim Southgate pada Senin (7/9) waktu setempat. Padahal, keduanya baru memulai debut internasional mereka bersama tim senior Inggris, saat skuad Southgate menang 1-0 atas Islandia di Reykyavik.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Saya hanya bisa meminta maaf atas segala hal memalukan yang sudah saya lakukan. Khususnya, saya ingin meminta maaf pada pelatih Gareth Southgate, karena sudah mengecewakannya, di saat dia memberi saya kepercayaan yang besar,” tandas Mason Greenwood, seperti dilansir BBC Sport.

“Bermain untuk Inggris menjadi salah satu dari momen paling membanggakan dalam hidup saya, dan saya hanya bisa menyalahkan diri saya sendiri karena telah lakukan kesalahan besar ini,” tambah wonderkid Manchester United yang sebelumnya dielu-elukan sebagai bomber masa depan bagi Setan Merah itu.

“Saya berjanji pada keluarga saya, suporter, klub saya dan juga Timnas Inggris, bahwa ini akan menjadi pelajaran besar bagi saya,” ujar Greenwood.

Dalam sebuah postingan di media sosial, Senin (7/9), Foden mengakui tak akan bermain dalam pertandingan Timnas Inggris yang berikutnya melawan Denmark telah membuatnya ‘terluka’ dan dia akan ‘belajar dari pelajaran berharga akibat kesalahan yang dilakukannya’ akhir pekan lalu.

“Saya membuat keputusan yang salah, dan perilaku saya tidak sesuai dengan standar yang diharapkan. Saya meminta maaf pada Gareth Southgate, rekan-rekan saya di Timnas Inggris, seluruh staf, suporter dan juga klub serta keluarga saya,” demikian ungkap Foden.

Seorang juru bicara Kepolisian Metro Reykjavik mengatakan kepada BBC Sport, Phil Foden dan wonderkid Manchester United yang telah berhasil menyamai rekor Wayne Rooney serta George Best, itu telah diganjar sanksi denda sebesar 1.360 Poundsterling atau sekitar Rp 27 Juta.

Keduanya dinyatakan telah melanggar protokol kesehatan yang cukup ketat diberlakukan di Islandia, saat merayakan debut mereka dan kemenangan Timnas Inggris atas tuan rumah. Menurut laporan yang beredar di Islandia, Foden dan Greenwood diduga bertemu dengan dua perempuan di bagian terpisah hotel, jauh dari tempat tim Inggris menginap.

“Ini situasi yang sangat serius dan kami telah memperlakukannya seperti itu (memecat keduanya) dan berusaha mengambil tindakan tegas secepat yang bisa kami lakukan. Kami telah menanganinya dengan tepat. Saya mengakui usia mereka masih sangat muda, tapi seluruh dunia sedang bekerja keras menangani pandemi ini,” tegas Southgate.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO