Xavi Hernandez Akui Barcelona Makin Pede Usai Singkirkan Napoli di Liga Europa

Xavi Hernandez merasa bahwa kemenangan tandang mereka atas Napoli dapat menjadi pendorong kepercayaan diri bagi Barcelona, tapi menegaskan bahwa timnya harus tetap rendah hati saat mereka terus berjuang untuk melaju lebih jauh di Liga Europa.

Barcelona berhasil melanjutkan perjalanan mereka di Liga Europa musim ini usai meraih kemenangan dengan skor 2-4 atas Napoli di pertandingan leg kedua babak play-off di stadion Diego Armando Maradona pada Jumat (25/2) dini hari WIB, membawa mereka lolos ke tahap berikutnya dengan keunggulan agregat 4-6.

Blaugrana sudah unggul dua gol di 13 menit pertama pertandingan saat serangan balik Adama traore dituntaskan Jordi Alba, sebelum frenkie De Jong menerima umpan backheel Ferran Torres untuk kemudian melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti ke pojok atas gawang Alex Meret.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Penalti Lorenzo Insigne sempat memberi harapan bagi tuan rumah, tapi Barcelona pada akhirnya kembali menjauh lewat gol-gol Gerard Pique dan Pierre-Emerick Aubameyang yang membuat gol menit akhir dari Matteo Politano akhirnya tidak terlalu berarti bagi Napoli.

Kini usai pertandingan, manajer Xavi Hernandez merasa bahwa kemenangan timnya atas wakil Serie A tersebut akan memberikan beberapa kepercayaan diri tambahan, tapi menegaskan bahwa mereka harus tetap rendah hati.

“Kami meningkatkan penampilan kami dan harus memanfaatkan ruang yang terbuka sebaik mungkin,” kata Xavi dalam konferensi persnya pasca pertandingan. “Ini adalah model taktis yang ingin kami ikuti, itulah yang kami cari dan kami mencapainya. Para pemain dan fans pantas mendapatkan kemenangan ini, kami puas, tetapi harus tetap rendah hati.”

“Ini adalah kemenangan yang memberi kami kepercayaan diri. Kami mendominasi selama 90 menit, dan itu pertama kalinya kami benar-benar melakukannya sejak saya menjadi manajer di sini.”

BANDARTOGEL77