Xavi Hernandez Frustrasi Karena Pedri dan Gavi Bakal Absen di Leg Kedua di Old Trafford

Gila Bola – Manajer Barcelona Xavi Hernandez merasa sangat tidak senang dengan situasi yang dihadapi timnya saat mereka akan tanpa dua gelandang andalan Pedri dan Gavi untuk pertandingan leg kedua di Old Trafford.

Dalam hasil imbang dengan skor 2-2 di leg pertama babak play-off Liga Europa di Camp Nou, Pedri mengalami cedera di akhir babak pertama dan dia diperkirakan bisa absen selama sekitar satu bulan.

Sementara Gavi sejak awal memang sudah terancam skorsing jika dia menerima kartu kuning di laga ini, sesuatu yang benar-benar terjadi karena dia menerima kartu kuning usai menarik kaus Fred yang membuat pemain muda itu harus absen di leg kedua karena akumulasi kartu.

Salahkan Jadwal Padat

Sebenarnya Manchester United sudah lebih banyak kehilangan pemain termasuk Lisandro Martinez dan Marcel Sabitzer yang diskors untuk laga leg pertama ini, belum lagi masalah cedera di skuad mereka saat ini.

Xavi Hernandez, bagaimanapun, merasa tidak senang karena harus kehilangan Pedri akibat cedera saat dia menyalahkan jadwal yang padat menjadi biang dari cedera playmaker Spanyol tersebut karena jadwal yang sangat menuntut.

Diberitakan di situs resmi Manchester United, bos Catalan pun menunjukkan bahwa itulah pentingnya rotasi karena para pemain bermain sepanjang waktu, masalahnya adalah bahwa ada banyak yang dipertaruhkan di empat bulan terakhir kompetisi sehingga rotasi kadang tidak mudah.

Berharap Cepat Pulih

Dalam wawancaranya lebih lanjut, manajer Xavi Hernandez mengungkapkan harapannya untuk bisa melihat Pedri pulih lebih cepat, atau setidaknya tepat waktu karena dia diperkirakan akan absen selama sebulan.

Bos Catalan juga menambahkan bahwa kepastian dari tingkat keparahan cedera gelandang 20 tahun itu baru akan diketahu besoknya saat dia perlu menjalani tes lebih lanjut untuk mengetahui detail masalahnya.

Xavi Hernandez pun sekarang berharap bisa segera memulihkan kekuatan tim Barcelona, fokus pada pertandingan La Liga mereka di akhir pekan melawan Cadiz, sebelum mulai memikirkan leg kedua pada hari Senin.

Solusi Alternatif

Tentang solusi alternatif dari absennya Pedri, dan juga Gavi untuk laga melawan Manchester United, Xavi Hernandez mengatakan bahwa Sergi Roberto juga bisa menjadi alternatif.

Menurutnya, pemain berusia 31 tahun itu menguasai posisi dalam pertandingan dan dia menciptakan banyak peluang dalam menemukan ruang, menambahkan bahwa dia adalah seorang pemain dinamis yang bisa memberi tim banyak hal di lini tengah.

Untuk laga akhir pekan melawan Cadiz, absennya Pedri akan bisa diisi banyak pemain alternatif seperti Gavi, Frenkie de Jong, Ferran Torres, dan Pablo Torre saat Xavi Hernandez yakin bahwa timnya bisa mengatasi absennya gelandang 20 tahun mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!