Xherdan Shaqiri Cetak Gol Salto Dalam Debutnya di Liverpool

Gilabola.com – Tidak sia-sia Liverpool memboyong Xherdan Shaqiri di musim panas ini. Striker internasional Swiss ini langsung menunjukkan kelasnya pada debut melawan Manchester United dalam laga International Champions Cup (ICC) 2018 di Stadion Michigan, Ann Arbor, Minggu (29/7) pagi WIB.

Penyerang berusia 26 tahun yang diboyong dari Stoke City seharga 13,5 juta poundsterling masuk di babak kedua menggantikan Mohamed Salah di menit ke-46. Ini merupakan laga pertamanya bersama Liverpool setelah dia absen di dua pertandingan pramusim Liverpool di Amerika Serikat sebelumnya, yakni melawan Borussia Dortmund dan Manchester City.

Meski baru bergabung dengan tim pada Selasa (24/7), Shagiri terlihat tak kesulitan beradaptasi. Bahkan dia langsung mencetak gol indah dalam laga debutannya untuk memastikan kemenangan Liverpool 4-1 atas Manchester United.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Shaqiri membobol gawang Manchester United pada menit ke-82. Dia melepaskan tembakan salto kaki kiri sambil membelakangi gawang memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri. Kiper Joel Pereira hanya bisa terpana melihat gawangnya kebobolan.

Gol Shaqiri tadi merupakan gol keempat Liverpool. Tiga gol The Reds sebelumnya dicetak oleh Sadio Mane di menit ke 28 melalui titik putih, Daniel Sturridge menit ke-66, dan penalti Sheyi Ojo menit ke-72. Sedangkan sebiji gol balasan United dicetak oleh Andreas Pereira melalui tendangan bebas di menit ke-33.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat senang sekaligus terkejut merespons gol indah yang dicetak Shaqiri. Klopp memuji cepatnya Shaqiri beradaptasi dengan tim.

“Itu (gol debut Shaqiri) tidak normal. Setelah empat hari di klub, beradaptasi dengan gaya permainan dia mencetak gol dengan cara indah,” kata Klopp usai pertandingan, dikutip The Guardian.

Klopp mengatakan, sejak bergabung dengan kamp pelatihan Liverpool empat hari lalu Shaqiri begitu tak sabar ingin tampil. Pelatih asal Jerman juga menyinggung tentang karier Shaqiri yang sempat ngedrop bersama Stoke City.

“Setelah dia memiliki pengalaman nyata di Bayern dan Inter, itu (Stoke City) adalah saat-saat (sulit). Sekarang kami memiliki Shaqiri dan dia menyebut saat ini merupakan hari yang indah dalam kariernya,” lanjut Klopp.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO