Xherdan Shaqiri Diburu Klub Spanyol dan Italia

Gila Bola – Kebersamaan Liverpool dengan Xherdan Shaqiri sepertinya bakal segera berakhir dalam waktu dekat ini. Pasalnya, klub papan atas Eropa ingin merekrutnya di musim panas nanti.

Pemain internasional Swiss diboyong klub sepak bola asal Merseyside pada Juli 2018. Kedatangannya sendiri sangat diharapkan bisa memberikan tambahan untuk daya gedor Si Merah di Liga Inggris dan pentas Eropa.

Sayang, selama berada di Anfield menit bermain Xherdan Shaqiri sangat terbatas. Sulitnya bermain reguler dipertegas dengan kedatangan Diogo Jota yang diboyong Liverpool dari Wolves pada musim panas 2020.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Seperti yang diberitakan oleh Football Insider, Shaqiri kabarnya telah memberitahu agennya bahwa ingin meninggalkan klub sepak bola asal Merseyside pada musim panas nanti. Dalam laporan itu dijelaskan jika sang pemain meminta agennya agar mencarikan klub baru ketika bursa transfer pemain dibuka.

Namun, Xherdan Shaqiri sepertinya tidak perlu mendesak agennya untuk segera mencarikannya klub baru. Pasalnya, duo klub Liga Italia seperti Lazio dan AS Roma dikabarkan menunjukkan ketertarikan yang besar untuk memboyongnya.

Tapi AS Roma dan Lazio tidak akan mudah untuk mendapatkan tanda tangannya. Sebab, pemain sepak bola yang pernah bermain untuk Bayern Munchen itu diminati juga oleh klub papan atas Liga Spanyol. Sedangkan tim yang dimaksud adalah Sevilla.

Minta besar yang diperlihatkan Sevilla ingin memboyong Xherdan Shaqiri sangat wajar. Pasalnya, musim depan juara Liga Europa musim lalu itu musim depan berpeluang besar bermain di Liga Champions.

Perlu diketahui, pemain sepak bola berusia 29 tahun itu baru bermain dalam 13 pertandingan di Liga Inggris. 5 di antaranya sebagi starter untuk Liverpool.

Andai Xherdan Shaqiri bergabung ke Sevilla akan menjadi pengalaman pertamanya berkarier sepak bola di Liga Spanyol. Sedangkan jika bermain di Liga Italia tidak akan menemukan kendala. Pasalnya, ia sebelumnya pernah memperkuat Inter Milan.