Xherdan Shaqiri Jelaskan Alasannya Gabung ke Lyon

Gilabola.com – Rekrutan anyar Lyon, Xherdan Shaqiri mengungkapkan adanya Peter Bosz sebagai pelatih di Groupama Stadium menjadi salah satu alasannya mengapa mau bergabung.

Setelah menghabiskan waktu selama tiga tahun bersama raksasa Liga Inggris, sang pemain akhirnya memutuskan untuk pergi dari klub sepak bola asal Merseyside pada musim panas 2021 dan bergabung ke Lyon demi bermain reguler.

Xherdan Shaqiri di Lyon mendapatkan kontrak hingga Juni 2024 mendatang. Selain itu, kehadirannya sangat diharapkan bisa membawa tim berjuluk Les Gones kembali berjaya lagi. Harapan tinggi klub kepada sang pemain jelas masuk akal. Pasalnya, mereka terakhir menjadi juara Liga Perancis pada 2007/2008. Sedangkan belakangan ini, kompetisi Ligue 1 bisa dibilang dikuasai oleh PSG.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Alhasil, pemain sepak bola berusia 29 tahun tersebut juga bertekad untuk membantu Lyon kembali berjaya lagi di Liga Perancis dan pentas Eropa.

Berbicara kepada TF1’s Telefoot show, Xherdan Shaqiri mengatakan bahwa ia benar-benar sangat bahagia bisa melanjutkan kariernya ke Lyon di musim panas ini. Ia menjelaskan kalau Peter Bosz adalah seorang pelatih menyukai sepak bola menyerang dengan dominan menguasai permainan.

Eks Bayern Munchen menyebutkan adanya Peter Bosz di klub membuatnya mau bergabung ke Lyon. Ia juga mengungkapkan bahwa ingin sekali membawa klub anyarnya ke level yang berbeda. Ia pun sangat berharap dengan pengalaman yang didapat di Liverpool dan tim sebelumnya bisa membawa Les Gones berjaya lagi di Liga Perancis dan Eropa.

Dengan demikian, Xherdan Shaqiri juga berharap bisa mempersembahkan sebuah gelar selama ia berada di Groupama Stadium. Menurut eks pemain Liverpool, mereka sudah waktunya ke tempat yang layak.

Sebagai informasi, sang pemain telah bermain dalam 3 pertandingan untuk tim asal Perancis tersebut di musim 2021/22. 2 di antaranya di kompetisi Ligue 1 dengan mencatatkan 1 assist.

Menarik ditunggu apakah Xherdan Shaqiri di bawah asuhan Peter Bosz bisa memberikan kejutan atau tidak untuk Lyon.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO