Xherdan Shaqiri Tiba, Pelatih Lyon Buka Suara

Gilabola.com – Peter Bosz menilai mentalitas pemenang Xherdan Shaqiri di Liverpool akan membantu karier sepak bolanya bersama Lyon.

Pemain internasional Swiss akhirnya mengakhiri kebersamaannya selama tiga musim dengan klub sepak bola asal Merseyside Merah di musim panas ini. Kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Lyon dengan kesepakatan 11 juta euro atau setara 186 miliar rupiah.

Selain itu, Xherdan Shaqiri juga dikontrak oleh Lyon sampai 2024 mendatang. Menariknya, sang pemain pindah ke klub sepak bola asal Perancis dengan catatan yang cukup bagus. Pasalnya, bersama Liverpool ia mampu memenangkan Liga Champions dan Liga Inggris 2019/2200 di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan catatan yang oke bersama raksasa Liga Inggris, Peter Bosz menilai akan memudahkan berkarier di Lyon. Bahkan ia semakin terkesan karena rekrutan anyarnya juga pernah bermain di klub-klub besar Eropa lainnya seperti Bayern Munchen dan Inter Milan. Dengan demikian, ia yakin kemenangan adalah satu-satunya yang diinginkan sang pemain.

Dalam konferensinya kepada awak media, Peter Bosz mengatakan Xherdan Shaqiri telah bermain di sejumlah klub yang sangat besar. Ia menjelaskan bermain untuk klub seperti Bayern Munchen, Inter, dan Inter Milan sebagai pemain sepak bola tidak ada pilihan lain di mana harus menang.

Menurutnya, bermain di klub besar tersebut dibutuhkan mentalitas pemenang. Sedangkan tanpa hal itu ia tak akan bisa bermain begitu lama di klub top. Oleh sebab itu, mentalitas pemenang yang ia dapat di Liverpool akan sangat membantu kariernya di Lyon.

Sekedar informasi, Xherdan Shaqiri merupakan pemain kedua yang dibawa oleh Lyon dengan mental pemenang setelah sebelumnya berhasil memboyong Emerson Palmieri dari Chelsea dengan status pinjaman.

Sementara pemain sepak bola berusia 29 tahun juga telah merasakan memenangkan trofi Liga Champions dengan 2 klub yang berbeda.

Menarik ditunggu kiprahnya di Lyon di bawah asuhan Peter Bosz apakah bisa bersinar atau tidak

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO