Youri Tielemans Ingin Belgia Tuntaskan Balas Dendam Saat Lawan Perancis

Gelandang timnas sepak bola Belgia, Youri Tielemans berharap agar timnya bisa mengalahkan Perancis di semifinal UEFA Nations League pada hari Jumat (8/10) dini hari WIB.

Permintaan pemain yang berkarier di Liga Inggris bersama Leicester City tersebut snagat wajar. Pasalnya, timnas Belgia harus menelan kekalahan tipis dengan skor 1-0 saat melawan Perancis di semifinal Piala Dunia 2018.

Bermain di Krestovsky Stadium, satu-satunya gol Les Bleus kala itu dicetak oleh Samuel Umtiti dimenit ke 51. Alhasil, Youri Tielemans dan kolega bertemu dengan Inggris dan berhasil menang 2-0. Kemudian menempati peringkat ketiga di Piala Dunia. Sedangkan Perancis melaju ke final dan mampu kalahkan Kroasia saat itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini, Belgia dan Perancis kembali bertemu lagi di semifinal UEFA Nations League. Jika salah satu tim berhasil keluar sebagai pemenang mereka sudah ditunggu oleh timnas sepak bola Spanyol di final.

Meski sangat mengecewakan karena dikalahkan oleh Perancis, namun Youri Tielemans meminta rekan satu timnya sekarang untuk menuntaskan dendam di UEFA Nations League saat bertemu di Allianz Stadium.

Bicara kepada awak media, pemain sepak bola berusia 24 tahun mengatakan ketika kalah di Piala Dunia 2018 jelas sangat frustasi. Ia menyebutkan hasil tak menyenangkan tersebut tak ingin diingat lagi oleh timnya.

Namun, Youri Tielemans berharap agar kali ini timnas Belgia bisa memenangkan pertandingan saat bertemu Perancis.

Perlu diketahui, saat di semifinal Piala Dunia sang pemain tak dimainkan oleh Roberto Martinez. Ia hanya memanaskan bangku cadangan De Rode Duivels. Tapi, saat menang kontra Inggris dimainkan sebagai starter.

Bersama timnas Belgia, Youri Teielmans telah mengemas 45 caps internasional dengan mencetak 4 gol dan mencatatkan 8 assist. Kemudian di dua laga terakhir UEFA Nations League ia bermain 90 menit penuh masing-masing kontra Inggris dan Denmark.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO