Yunani Dihabisi Italia 0-3 Dalam Waktu 10 Menit!

Yunani Dihabisi Italia 0-3 Dalam Waktu 10 Menit!

Gilabola.com – Tiga gol dalam rentang 10 menit terbukti sudah cukup bagi Italia untuk menghabisi Yunani pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa, Minggu (9/6).

Yunani menderita tiga gol dalam rentang 10 menit saja sejak menit 23 sampai 33 untuk memastikan kekalahan mereka pada matchday ketiga Grup J hari Minggu. Ketiga gol Gli Azzurri itu dicetak berturut-turut oleh Nicolo Barella, Lorenzo Insigne, dan kemudian Leonardo Bonucci.

Sejak awal para pemain tim tamu terlihat dominan dengan penguasaan bola mencapai 70%. Namun tempo permainan merosot tajam pada babak kedua dengan timnas Italia merasa cukup dengan tiga gol.

Gol pertama terjadi setelah Andrea Belotti menerobos ke dalam kotak penalti sebelum mengumpan ke Nicolo Barella yang menanti di tiang jauh dan tinggal membelokkan bola menjadi gol pertama.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Hanya selang tujuh menit kemudian Lorenzo Insigne menggandakan keunggulan timnas Italia. Pemain Napoli itu memperlihatkan keahliannya menggiring bola untuk melewati Andreas Samaris sebelum mengirim tembakan ke pojok gawang yang menaklukkan kiper Vasilios Barkas.

Dan pada menit 33, timnas Italia memastikan kemenangan dengan gol ketiga melalui pemain Juventus yang sudah berkelana ke mana-mana, Leonardo Bonucci. Gol ini berawal dari sebuah sepak pojok dan Bonucci diberi keleluasaan waktu dan tempat untuk mengolahnya dan mengarahkan ke pojok gawang menjadi gol ketiga.

Pada pertengahan dan menjelang akhir babak kedua, timnas Italia memiliki dua peluang emas untuk menambah gol. Sayangnya itu tidak terjadi. Yang pertama melalui Lorenzo Insigne yang memperoleh sebuah umpan terobosan. Ia hanya tinggal berhadapan satu-lawan-satu melawan kiper Yunani itu tapi ia maju keluar dari sarangnya untuk menghadang bola. Itu sudah menit 74.

Selang tujuh menit kemudian Federico Chiesa berhasil membawa bola mendekati gawang lawan sebelum menembak jauh tinggi di atas mistar gawang. Tidak ada gol lagi setelah itu dan pertandingan Yunani vs Italia usai dengan skor 0-3.

Dengan hasil ini maka timnas Italia mengisi posisi puncak Grup J dengan poin 9, sedangkan Yunani puas di urutan ketiga dengan poin empat.

Susunan Pemain Yunani vs Italia

YUNANI (3-4-3): Vasilios Barkas; Sokratis, Kostas Manolas, Dimitrios Siovas; Konstantinos Stafylidis, Dimitrios Kourbelis, Zeca, Andreas Samaris; Georgios Masouras, Konstantinos Fortounis, Dimitris Kolovos.

ITALIA (4-3-3): Salvatore Sirigu; Alessandro Florenzi, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Emerson; Marco Verratti, Jorginho, Nicolo Barella; Lorenzo Insigne, Andrea Belotti, Federico Chiesa.