Zinedine Zidane Bakal Tangani Timnas Prancis Setelah Piala Dunia 2022 Berakhir

Teka-teki soal masa depan Zinedine Zidane akan segera terjawab saat dia sekarang diharapkan akan segera mengambil pekerjaan di timnas Prancis menggantikan Didier Deschamps.

Gila Bola – Zinedine Zidane saat ini masih menganggur dari pekerjaan manajerial dan berstatus tanpa klub sejak dia meninggalkan pekerjaannya di Real Madrid pada akhir musim 2020/2021 lalu.

Sejak itu dia banyak dikaitkan dengan pekerjaan manajerial di sejumlah klub top Eropa seperti Manchester United, Paris Saint-Germain atau Juventus, tapi tampaknya bos berusia 50 tahun itu sudah memiliki pekerjaan yang sangat dia nantikan.

Menurut berita dari Mundo Depotivo, Zinedine Zidane sekarang akan menjadi pelatih timnas Prancis setelah Piala Dunia 2022 berakhir dan menggantikan pelatih saat ini Didier Deschamps.

Kontrak Deschamps

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Timnas Prancis era Didier Deschamps harus diakui sebagai salah satu periode tersukses, terutama setelah mereka menjuarai Piala Dunia 2018 lalu, selain juga menjuarai UEFA Nations League edisi terakhir.

Nah kebetulan kontrak bos berusia 54 tahun itu akan berakhir per 31 Desember 2022 mendatang dan ini akan menimbulkan kekosongan di kursi manajerial Les Bleus setelah Piala Dunia 2022.

Itu akan menandai satu dekade Didier Deschamps sebagai pelatih timnas Prancis sejak mengambil pekerjaan di sana pada 8 Juli 2012 dengan 132 pertandingan yang telah dijalani, menang 84 kali, imbang 26 kali dan kalah 22 kali, meraih rata-rata 2,11 poin.

Pekerjaan Impian Zidane

Seperti diungkap sebelumnya bahwa sudah ada banyak klub yang berharap bisa mempekerjakan Zinedine Zidane, mulai dari Manchester United, Juventus, hingga Paris Saint-Germain, tapi semua harus gigit jari.

Banyak laporan yang menyebutkan bahwa mantan bos Real Madrid rela menganggur lantaran dia menantikan pekerjaan di timnas Prancis untuk menggantikan Didier Deschamps, yang akan habis masa kontraknya di akhir tahun ini.

Ini akan menjadi pengalaman manajerial internasional pertama bagi Zinedine Zidane setelah satu-satunya pekerjaan manajerial profesionalnya saat ini semua dihabiskan bersama Real Madrid dalam dua periode.

Selanjutnya Bagi Prancis

Timnas Prancis saat ini berjuang untuk mempertahankan gelar mereka dan saat ini bertarung di Piala Dunia 2022, meski harus tanpa sejumlah pilar termasuk dua pahlawan Piala Dunia 2018, N’golo Kante dan Paul Pogba.

Setelah 10 tahun bersama Didier Deschamps, mungkin sekarang mereka akan membutuhkan beberapa kesegaran dan Zinedine Zidane bisa menjadi sosok yang tepat karena pengalamannya bersama Real Madrid dan punya kharisma besar sebagai seorang pelatih berkat nama besarnya sebagai pemain dulu.

Sementara dari segi materi skuad, Les Bleus masih membanggakan banyak bakat muda menjanjikan. Selain Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele yang terlibat di Piala Dunia 2022, juga banyak bintang muda baru seperti Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, William Saliba, Jules Kounde, dan masih banyak bintang muda top lainnya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaRaphinha Kasih Bocoran Selebrasi Timnas Brasil Jika Cetak Gol di Piala Dunia 2022
SelanjutnyaBarcelona Ingin Lepas, Hector Bellerin Malah Betah di Camp Nou