Zinedine Zidane Dukung Penyerang Berusia 33 Tahun Ini Jadi Pemenang Ballon d’Or 2021

Perlombaan untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2021 akan berakhir dalam beberapa jam ke depan, dengan pemenang akan diumumkan oleh France Football pada 29 November 2021 ini.

Ada banyak pembicaraan soal siapa yang layak memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2021 setelah penghargaan ini ditiadakan pada tahun lalu dengan alasan pandemi covid-19, dan sekarang Zinedine Zidane mengungkapkan siapa pemain yang layak memenangkan penghargaan tahun ini.

Di edisi tahun ini, penyerang Paris Saint-Germain Lionel Messi dan striker Bayern Munchen Robert Lewandowski disebut-sebut sebagai favorit, dengan Jorginho juga masuk dalam pertimbangan kuat usai mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Champions dan membawa Italia memenangkan Euro 2020.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selain ketiganya, Karim Benzema [Real Madrid], Mohamed Salah [Liverpool], dan Cristiano Ronaldo [Manchester United] juga menjadi kandidat kuat lain, dan kini mantan bos Real Madrid Zinedine Zidane angkat bicara soal siapa yang layak memenangi penghargaan tahun ini.

Taktisi Prancis itu ternyata mendukung rekan senegaranya dan mantan anak asuhnya di Santiago Bernabeu, Karim Benzema, menyebut bahwa penyerang berusia 33 tahun itu pantas untuk memenangkan penghargaan atas performanya bersama Los Merengues.

Ditanya Telefoot soal siapa favoritnya untuk memenangi Ballon d’Or 2021, Zinedine Zidane mengatakan, “Kami memiliki pemain yang pantas memenangkan Ballon d’Or ini, Karim [Benzema]. Ini adalah momen penting baginya dan saya berharap dia bisa mendapatkan penghargaan.”

Ini bukan pertama kalinya juru taktik berusia 49 tahun itu mendukung striker Real Madrid itu untuk mengklaim penghargaan tersebut. Selama wawancara pada bulan Oktober, dia  juga mengumumkan dukungannya untuk Karim Benzema.

Dia mengatakan saat itu, “Karim dalam kondisi bagus. Saya akan memberinya Ballon d’Or. Dia pantas mendapatkannya. Dia pemain luar biasa, saya mendapat kehormatan besar untuk melatihnya. Dia tahu bagaimana melakukan segalanya di lapangan. Dia di atas semua pemain dan saya berharap dia bisa dihargai dengan Ballon d’Or ini.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO