Zlatan Ibrahimovic Absen Bela Timnas Swedia di Euro 2020

Gilabola.com – Zlatan Ibrahimovic memang tidak alami cedera ACL yang teramat parah, tapi bintang AC Milan itu dipastikan akan absen dari Timnas Swedia di Euro 2020.

Dalam akun Twitter resminya, Timnas Swedia mengonfirmasikan striker berusia 39 tahun itu mengaku alami kerusakan ACL dan akan absen di sisa musim ini.

Walau ligamennya tidak patah, namun dia belum akan cukup fit untuk bermain di turnamen Euro 2020 yang diundur hingga musim panas tahun ini tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Saya sudah bicara pada Zlatan Ibrahimovic pada hari ini, yang sayangnya mengatakan kepada saya bahwa cedera yang dialaminya akan membuatnya tak bisa berpartisipasi di Kejuaraan Eropa musim panas ini,” demikian ungkap pelatih Swedia, Janne Andersson.

“Tentu saja itu menyedihkan, khususnya bagi Zlatan, tapi untuk kami juga. Saya berharap dia bisa kembali ke lapangan lagi sesegera mungkin,” tambah Andersson, seperti dilansir The Sun.

Mantan bintang PSG itu mengumumkan pada bulan Maret, bagaimana ia bertekad untuk bermain di Euro 2020. Ibra sempat menyatakan pensiun dari tim nasional setelah Euro 2016, hingga absen saat Swedia melaju ke perempat-final Piala Dunia di Rusia pada tahun 2018.

Zlatan Ibrahimovic kemudian menyatakan kembali ke kompetisi internasional dua bulan lalu, di mana ia bermain sebagai starter saat Swedia menang 1-0 atas Georgia.

Ibra sebenarnya diharapkan menjadi bagian dari skuad Timnas Swedia yang berisi 26 pemain untuk Euro 2020. Namun saat ini, dia akan lebih dulu fokus memulihkan kondisinya jelang dimulainya musim depan.

Mantan bintang Manchester United dan Barcelona itu juga sudah tampil mengesankan bagi klubnya, di mana ia menyumbangkan 15 gol dalam 19 penampilannya untuk Milan di Serie A.

Penampilan Zlatan Ibrahimovic yang mengesankan itulah yang kemudian membuatnya diganjar kontrak baru satu tahun di San Siro, yang berarti akan mengandalkannya di kompetisi papan atas Italia hingga usianya mencapai 40 tahun.

Milan saat ini juga berhasil melaju ke kualifikasi Liga Champions musim depan, setelah amankan posisi di peringkat tiga Serie A dengan sisa dua pertandingan lagi. Rossonerri yang sempat merambah peringkat teratas itu akhirnya pasrah menutup musim ini di bawah rival sekotanya, Inter, yang menjadi juara musim ini, dan terpaut hanya tiga angka dari Atalanta yang berada di peringkat dua.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO