Zlatan Ibrahimovic Disambut Gembira di Timnas Swedia Jelang Euro 2020

Gilabola.com – Zlatan Ibrahimovic kembali ke Timnas Swedia setelah ia sempat menyatakan pensiun lima tahun lalu. Pemain 39 tahun itu kembali dipanggil tim Blagult menjelang Euro 2020.

Bintang AC Milan itupun akan mengakhiri kevakumannya di tim nasional dan akan kembali ke negaranya di usianya yang hampir kepala empat.

Mantan striker Manchester United itu memutuskan untuk kembali ke kancah internasional setelah gelaran Piala Eropa dijadwal ulang pada musim panas mendatang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Nama Zlatan Ibrahimovic yang juga top skorer Timnas Swedia itupun telah masuk daftar pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia melawan Georgia dan Kosovo, serta hadapi Estonia di laga persahabatan pada akhir bulan ini.

Ibra yang juga pernah membela Barcelona, Inter Milan dan PSG itu tercatat sudah bukukan 62 gol dalam 116 pertandingan yang dilakoninya untuk Swedia, sebelum akhirnya mengumumkan pensiun setelah mereka tersingkir di fase grup Euro 2016.

Penampilan terakhirnya untuk Swedia terjadi saat mereka kalah dari Belgia. Kini, Ibra pun memutuskan untuk menjilat ludahnya sendiri dengan mengumumkan kembalinya ia ke sepak bola internasional.

Baru-baru ini, Zlatan Ibrahimovic juga sudah memberi isyarat bahwa ia akan kembali ke tim nasional setelah ia lakukan pertemuan dengan pelatih Janne Andersson.

“Saat Zlatan membuka diri untuk kembali bermain di tim nasional, saya pikir hal itu wajar saja. Penting bagi kami untuk lakukan pertemuan dan mendiskusikan hal ini secepat mungkin. Saya senang kami bisa bertemu sesegera mungkin,” tandas Andersson, seperti dilansir SunSport.

Meski demikian, Ibra absen saat Milan bermain imbang melawan bekas klubnya, Manchester United, di Liga Europa, akibat cedera pangkal paha. Namun ia diperkirakan akan segera pulih, bahkan bisa diandalkan saat Milan lakoni leg kedua pekan ini.

Sejauh musim ini, striker legendaris itu telah mencetak 14 gol untuk Milan di Serie A. Zlatan Ibrahimovic seakan tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa dia akan segera tinggalkan karirnya di dunia sepak bola.

Dalam akun Instagram-nya, Ibra mem-posting fotonya dalam seragam Timnas Swedia yang dibubuhi kata-kata ‘Kembalinya Tuhan’.

Andersson sendiri mengakui, dia dengan senang hati memasukkan nama Ibra karena kontribusinya di dalam maupun luar lapangan.

“Pertama dan yang terpenting, Zlatan Ibrahimovic pesepak bola yang sangat bagus, terbaik yang dimiliki Swedia, jadi tentu saja sangat bagus jika dia mau kembali ke lapangan. Bagian dari yang kami bisa berikan di lapangan, dia juga memiliki pengalaman yang sangat menakjubkan dan bisa membantu sesama pemain di dalam tim dengan hal itu,” tambah Andersson kepada The Guardian.

Di putaran final Piala Eropa 2020 yang diundur hingga pertengahan tahun ini akibat pandemi, Swedia akan bertemu Spanyol, Slowakia dan Polandia di Grup E.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO