Gianluigi Buffon Umumkan Pengunduran Dirinya, Kamis (17/5)

Kiper Juventus dan Timnas Italia, Gianluigi Buffon, umumkan pengunduran dirinya, Kamis (17/5) ini.
Kiper Juventus dan Timnas Italia, Gianluigi Buffon, umumkan pengunduran dirinya, Kamis (17/5) ini.

Gilabola.com – Penjaga gawang Juventus dan Timnas Italia, Gianluigi Buffon, akan umumkan pengunduran dirinya dalam sebuah konferensi pers di Stadion Allianz, Turin, Kamis (17/5) waktu setempat.

Gianluigi Buffon, 40 tahun, masih jadi kapten Juventus saat tim itu raih Scudetto untuk ketujuh kalinya berturut-turut pada musim ini. Selain itu, Buffon juga ikut membawa Juventus pertahankan gelar juara Coppa Italia untuk ke empat kalinya di musim ini.

Mantan kiper Parma itu akan catatkan penampilannya yang ke-640 di laga terakhir Serie A kontra Hellas Verona, Minggu (20/5). “Tidak akan ada Gigi lain,” ujar agen Gianluigi Buffon, Silvano Martina, kepada media Italia.

“Saya tidak bisa menambahkan apa-apa lagi, karena dia akan mengungkapkan apa yang akan dia lakukan kepada pers,” tambahnya.

Buffon dijadwalkan tampil di hadapan media pada Kamis (17/5) sore WIB.

BACA:  UEFA Rilis Daftar Pemain Nominasi Tim Terbaik Eropa 2018

Dia sempat mendapat sanksi Uefa karena telah berkomentar buruk kepada wasit asal Inggris, Michael Oliver, yang mengusirnya keluar lapangan saat Juventus dikalahkan Real Madrid di semifinal Liga Champions.

Pemain Timnas Italia yang paling banyak kantongi caps, yakni sebanyak 176 caps, rencananya akan menggelar farewell party-nya di kompetisi internasionalnya pada 4 Juni mendatang, saat Italia akan bertemu Belanda di sebuah laga persahabatan.