90 Menit Nggak Ngapa-Ngapain, Tetap Aja Ronaldo Kebagian Rekor Usai Gelar Juara Juve

Gilabola.com – Kendati gagal mencetak gol maupun assist dalam kemenangan Coppa Italia Juventus atas Atalanta, tetap saja Cristiano Ronaldo yang kebagian highlight utama dari berbagai media karena rekor yang dimilikinya.

Juventus berhasil meraih gelar juara Coppa Italia ke-14 dalam sejarah mereka usai mengalahkan Atalanta dengan skor tipis 2-1 di final yang digelar di Stadion Mapei pada Kamis (20/5) dini hari WIB.

Duo pemain sayap muda dan masa depan raksasa Turin, meski satunya masih berstatus pinjaman, yakni Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa sama-sama menjadi pahlawan dalam gelar kedua yang dimenangkan Andrea Pirlo sebagai manajer ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dejak Kulusevski membuka skor menit ke-31 sebelum Ruslan Malinovskiy memaksa skor menjadi imbang 1-1 hanya empat menit sebelum turun minum. Tapi akhirnya aksi brilian Federico Chiesa menit ke-73 memastikan kemenangan The Old Lady atas La Dea dalam laga yang diwarnai kartu merah Rafael Toloi menit ke-88.

Channel Gilabola di Youtube

Dengan kemenangan ini, Cristiano Ronaldo yang mendapatkan sorotan berbagai media karena rekornya yang memenangkan gelar liga dan piala liga di tiga kompetisi teratas Eropa yakni di Inggris, Spanyol, dan sekarang Italia.

Sementara itu, lesakan sebiji gol kemenangan ini berarti semakin menasbihkan Atalanta sebagai lawan terfavorit Federico Chiesa dengan La Dea merupakan korban gol terbanyak pemain pinjaman Fiorentina ini (5 gol) di semua kompetisi.

Bagi Andrea Pirlo, kemenangan gelar ini menjadikannya sebagai pelatih keempat Juventus yang mengangkat Coppa Italia baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih, setelah Luis Monti, Carlo Parola dan Dino Zoff.

Gianluigi Buffon, yang akan meninggalkan Juventus di akhir musim ini, sekarang telah memenangkan enam trofi Coppa Italia (satu dengan Parma dan lima bersama Bianconeri), menjadikannya sebagai pemain dengan kemenangan trofi ini terbanyak sepanjang sejarah sepak bola Italia.

AHABET
AHABET