AC Milan Datangi Barcelona Rampungkan Transfer Todibo

AC Milan Datangi Barcelona Rampungkan Transfer Todibo

Gilabola.com – AC Milan datangi Barcelona untuk rampungkan transfer bek muda asal Prancis, Jean-Clair Todibo.

Bek tengah berusia 20 tahun itu rencananya akan gabung ke klub Italia tersebut sebagai pemain pinjaman. Barcelona dan Rossoneri pun menikmati hubungan baik mereka, dan itulah yang menjadi kunci lancarnya negosiasi kedua klub.

Menurut laporan Diario AS yang dilansir AS, Milan tiba di markas Barca pada Jumat (3/1) sore waktu setempat, di saat mereka tinggal selangkah lagi dapatkan Todibo.

Pemain yang baru genap berusia 20 tahun beberapa hari lalu itu, akan gabung klub San Siro tersebut sebagai pinjaman, tapi kondisi operasinya masih harus ditetapkan. Apapun hasilnya, Barça berupaya untuk mempertahankan opsi mereka untuk bisa membeli lagi pemain itu setelah masa peminjaman berakhir.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Todibo Harus Berjuang Ekstra di Barcelona

Incaran AC Milan itu didatangkan Barcelona dari Toulouse, kurang dari setahun lalu. Dia juga sempat disebut-sebut sebagai salah satu bek muda paling menjanjikan di Eropa, hingga Barca ngotot merekrutnya, dan berhasil mengalahkan Juventus yang juga memburu tanda tangannya.

Todibo akan dipinjamkan ke Milan untuk sejumlah alasan. Hal pertama dan paling utama adalah, agar pemain itu dapatkan waktu bermain dan melanjutkan perkembangannya.

Tapi, sementara klub mengakui potensi pemainnya tersebut, mereka juga menyadari bahwa ia telah berjuang keras untuk beradaptasi dengan kehidupan di Barcelona karena keadaan tertentu. Itu telah diyakini tak hanya oleh staf pelatih Blaugrana, tapi juga orang-orang yang bertanggung jawab di Federasi Sepakbola Prancis (FFF).

Namun, alih-alih berkembang menjadi pemain yang lebih baik, hanya sedikit atau tak ada hal yang berkembang dari diri dan permainan Todibo, bahkan justru sebaliknya.

Klub berpikir, Todibo akan mendapat manfaat dengan ia melihat belahan dunia yang lain. Apalagi ia akan bermain untuk tim elit di papan atas Italia, di mana ia akan mengalami tekanan, tetapi juga bisa mengukur batas kemampuannya.

Barcelona dan AC Milan diperkirakan akan segera mengumumkan sukses negosiasi mereka dalam waktu dekat ini. Sementara itu, Todibo tak masuk dalam daftar skuad Ernesto Valverde yang akan tandang ke markas Espanyol dan menggelar laga Derby Barceloni akhir pekan ini.