AC Milan Dibuat Cemas Badai Pemain Cedera Jelang Lawan Juventus

AC Milan Dibuat Cemas Badai Pemain Cedera Jelang Lawan Juventus

AC Milan kini dibuat cemas melihat badai pemain cedera yang mereka terima jelang lawan Juventus di Liga Italia, Minggu (11/11). Laga imbang lawan Real Betis di Liga Europa harus mereka bayar mahal.

Kubu AC Milan memang dipaksa harus mengakhiri laga lawan Real Betis dengan hasil imbang 1-1 saja saat main sebagai unggulan. Nyaris dipermalukan, tendangan bebas Suso beruntung gagalkan keunggulan Real Betis yang sebelumnya hadir melalui gol Giovani Lo Celso.

Kerugian besar Rossonerri di laga ini adalah dua datang dari pemain mereka, Mateo Musacchio dan Hakan Calhanoglu yang mengalami cedera. Sosok Musacchio bahkan sempat kehilangan kesadaran saat bertubrukan dengan Franck Kessie. Sementara itu Calhanoglu terekam kamera harus ditarik keluar karena masalah di pergelangan kakinya.

BACA:  Antonio Conte Jagokan Juventus Juara Champions Musim Ini

AC Milan tak mau cari-cari alasan

Gonzalo Higuain, Davide Calabria, dan Jack Bonaventura sendiri saat ini masih diragukan untuk bisa tampil lawan Juventus. Nama Lucas Biglia dan Mattia Caldara juga mengalami cedera panjang. Wajar jika pelatih AC Milan Gennaro Gattuso jadi pusing tujuh keliling melihat kondisi ini.

“Saya mau tak mau jadi harus menunggu dulu apa yang dikatakan dokter karena saya adalah pelatih ya, bukan seorang dokter. Tidak ada artinya juga memikirkan krisis cedera pemain ini. Kami tetap akan bermain dengan pemain yang bisa bermain,” ujar pelatih AC Milan Gennaro Gattuso melalui Football Italia.

“Juventus itu jelas adalah salah satu tim terbaik di Eropa saat ini, namun kami menolak duduk diam saja dan menangis ratapi nasib. Kami akan tetap maju menghadapi mereka dan memainkan sepak bola cara kami sendiri,” tegas Gattuso.

BACA:  Juventus Sodorkan 3 Pengganti Paul Pogba di Manchester United

“Memang mudah untuk mencari-cari alasan, dengan mengatakan kalau kami punya masalah cedera karena berlatih teralu keras, pemain tak ikuti perintah saya dan lain-lain. Kami tidak melakukan hal seperti itu lagi,” pungkasnya.