AC Milan Dinilai Beruntung Punya Fikayo Tomori

Gila Bola – Legenda AC Milan, Franco Baresi menyatakan Fikayo Tomori pemain yang lengkap dan bisa membantu lini pertahanan Rossoneri makin kuat.

Fikayo Tomori sejatinya merupakan pemain Chelsea, namun karena kalah bersaing dengan sejumlah pemain bertahan The Blues akhirnya ia dipinjamkan ke klub raksasa Liga Italia pada Januari 2021 sampai akhir musim ini.

Bersama AC Milan sang pemain sejauh ini berhasil bermain dalam 9 pertandingan di semua kompetisi. 5 di antaranya ia mendapatkan menit bermain di Liga Italia. Menariknya, empat pertandingan dirinya berhasil membantu klub pinjamannya meraih kemenangan dengan bermain selama 90 menit penuh.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Terus tampil mengesankan ketika diberikan kesempatan bermain oleh sang pelatih, maka Franco Baresi sangat kagum. Ia menilai mantan klubnya beruntung bisa mendapatkan bek muda pinjaman seperti Fikayo Tomori dari Chelsea.

Berbicara kepada Daily Mail, Franco Baresi mengatakan Fikayo Tomori masih muda. Akan tetapi, ia kagum dengan sang pemain karena ketika mendapatkan menit bermainnya mampu membuktikan penampilannya di lini belakang AC Milan. Menurutnya, ia bek yang punya skil dan atribut fisik yang bagus.

Franco Baresi menyebutkan pemain bola asal Inggris sedang beradaptasi dengan kompetisi Serie A. Namun, ia meyakini jika Fikayo Tomori bisa terus berkembang dan dapat banyak membantu Rossoneri. Tak ayal, ia juga menyarankan kepada sang pemain untuk terus berkonsentrasi bersama klub pinjamannya.

Legenda AC Milan itu mengungkapkan kalau di akhir musim nanti ia baru bisa diputuskan apakah dapat dipermanenkan atau tidak dari Chelsea. Meski Tomori kalah bersaing di London Barat, tetapi Baresi menilai pinjamannya juga akan membuat kubu Stamford Bridge akan mempertimbangkan untuk mempertahankannya.

Teranyar, Fikayo Tomori dimainkan Stefano Pioli saat melawan Manchester United di 16 besar leg pertama Liga Europa pada Jumat (12/3) dini hari WIB.

Namun, sang pemain hanya mampu membantu AC Milan bermain imbang 1-1 kala bertandang ke Old Trafford.