AC Milan Juara Musim Dingin Serie A, Stefano Pioli : Kami Pantas Menang!

Gilabola.com –  Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan tim asuhannya pantas menang melawan Cagliari sembari memberikan penjelasan mengapa dirinya menarik keluar Simon Kjaer di waktu jeda pertandingan.

Dua gol Zlatan Ibrahimovic memastikan kemenangan AC Milan dengan skor 2-0 atas Cagliari di Sardegna Arena pada Selasa (19/1) dini hari WIB, namun tim tamu harus kehilangan Alexis Saelemaekers yang diusir keluar lapangan karena dua pelanggaran.

Selain itu kapten klub Alessio Romagnoli juga amenerima kuning kelimanya di musim ini yang berarti dia harus menjalani akumulasi kartu dan tidak akan tersedia melawan Atalanta pada Minggu (24/1) dini hari WIB di San Siro akhir pekan ini.

Advertisement
K9Win
K9Win

Tapi manajer Stefano Pioli fokus pada hal positif, dengan Milan dinobatkan sebagai juara musim dingin untuk pertama kalinya sejak 2011, saat mereka duduk tiga poin di atas Inter Milan dengan satu pertandingan lagi di paruh pertama musim ini.

“Kami berpikir untuk memberikan yang terbaik setiap pertandingan, seperti musim ini,” kata Stefano Pioli kepada Sky Sport Italia setelah pertandingan. “Saya selalu meminta perhatian pemain saya, kami semua harus siap, kami siap. Kami menghadapi ujian kekuatan, kami pantas menang di laga ini.”

“Saya mengucapkan terima kasih kepada fans atas dukungan mereka, tim akan melakukan segalanya untuk memberikan yang terbaik, kami harus terus berpikir bahwa setiap pertandingan akan menjadi yang terpenting. Pada hari Sabtu kami akan memiliki pertandingan yang sangat penting melawan Atalanta, kemudian pada bulan April kami akan melihat di mana kami akan finish.”

Pierre Kalulu Kyatengwa menggantikan Simon Kjaer saat jeda babak pertama dan Stefano Pioli mengaku senang dengan penampilan pemain muda timnya, tetapi meyakinkan para fans AC Milan bahwa penarikan bek internasional Denmark itu bukan karena dia cedera.

“Saya sangat senang dan puas [dengan Kalulu]. Dia bermain dengan kepribadian dan kekuatan, dia pemain lain yang bisa memberi kami kepuasan. Kjaer kami tarik bukan karena cedera, dia memiliki masalah yang membatasi dia sedikit, saya lebih baik tidak mengambil risiko. Semakin banyak kualitas kami, semakin kami mampu menurunkan tim yang kompetitif.”