AC Milan Menang 2-0! Naik ke Urutan 4 Klasemen Serie A

AC Milan Menang 2-0! Naik ke Urutan 4 Klasemen Serie A

AC Milan berhasil naik ke urutan keempat klasemen Serie A setelah menang 2-0 atas Genoa pada pekan ke-20 Liga Italia, Senin (21/1) malam.

Dua gol Milan dicetak oleh Fabio Borini dan Suso menjelang akhir pertandingan. Gol pertama menit 72 oleh Borini terjadi saat pemain Milan itu berkelana sendirian dalam kotak penalti. Penjagaan ketat yang sedari menit pertama diberikan tuan rumah mendadak hilang. Dan Borini dengan mudah menyambut satu umpan tarik dari Andrea Conti, serta menyarangkannya dengan tembakan mendatar dari jarak 8 meter. GOL! 0-1!

Hanya berselang 10 menit kemudian Suso menambahkan gol kedua bagi Milan. Ini merupakan sebuah gol luar biasa. Patrick Cutrone mengirim satu umpan terobosan yang terlalu jauh dan terlalu sulit, tapi dikejar dengan determinasi luar biasa oleh Suso untuk kemudian menggiring bola sampai ke dekat garis akhir. Ketika semua orang yakin ia akan gagal, ia menembak dari sudut yang sangat sempit ke tiang jauh dan GOL! 0-2! Ini merupakan gol kelima Suso musim ini. Suso menolak merayakan golnya melawan Genoa, mantan klubnya terdahulu.

Di antara dua gol tadi sebenarnya ada peluang emas untuk satu gol lain. Satu serangan dari Miguel Veloso menerpa mistar gawang Milan saat kiper Gianluigi Donnarumma mati langkah. Sayangnya membentur mistar dan out.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Milan tampil dominan dengan penguasaan bola di atas 60% tapi tuan rumah berhasil mencegah mereka mencetak gol selama babak pertama. Skor 0-2 sebenarnya tidak mencerminkan jalannya pertandingan. Jumlah serangan on target justru lebih banyak dicatatkan tuan rumah, tujuh berbanding enam. Sementara off target tujuh berbanding tiga. Jadi Genoa sebenarnya jauh lebih agresif dalam menyerang, mengandalkan serangan balik kilat. Skor 0-2 ini akan sangat mematahkan hati para pemain dan penonton tuan rumah.

Tidak ada gol lagi sampai peluit panjang berbunyi. Hasil pertandingan Genoa vs AC Milan ditutup dengan skor akhir 0-2. Dengan hasil ini Milan melompat ke urutan empat klasemen Liga Italia, masih tersisa jarak cukup jauh dari Inter Milan (6 poin).

Susunan Pemain

GENOA (3-5-2): Ionut Radu; Cristian Romero, Davide Biraschi, Domenico Criscito; Ervin Zukanovic, Daniel Bessa, Miguel Veloso, Esteban Rolon, Darko Lazovic; Goran Pandev, Christian Kouame. Cadangan: Alessandro Russo, Lisandro Lopez, Ivan Lakicevic, Pedro Pereira, Koray Gunter, Romulo, Giuseppe Pezzella, Nicola Dalmonte, Rok Vodisek, Andrea Favilli.

MILAN (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Mateo Musacchio, Cristian Zapata, Ricardo Rodriguez; Lucas Paqueta, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso, Fabio Borini, Patrick Cutrone. Cadangan: Frank Tsadjout, Antonio Donnarumma, Ivan Strinic, Diego Laxalt, Stefan Simic, Jose Reina, Andrea Conti, Andrea Bertolacci, Emanuele Torrasi, Jose Mauri, Riccardo Montolivo, Samu Castillejo.