AC Milan Pertimbangkan Leonardo Gantikan Gennaro Gattuso

AC Milan Pertimbangkan Leonardo Gantikan Gennaro Gattuso

Gilabola.com – AC Milan tengah mempertimbangkan Leonardo untuk gantikan Gennaro Gattuso.

Namun, belum-belum Leonardo sudah menyatakan, ia sekarang tak punya keinginan untuk kembali melatih. Leonardo yang pernah mengasuh AC Milan di musim 2009/10 itu, saat ini menjabat sebagai direktur teknis Rossoneri. Namun, ia juga sempat menjadi pelatih Inter pada 2010/11 – tak lama setelah tinggalkan San Siro.

Gennaro Gattuso saat ini berada di bawah tekanan, setelah prestasi AC Milan tak juga menggembirakan dan masih berada di posisi enam klasemen sementara Serie A. Gattuso bahkan bisa dipecat Milan setelah pertandingan melawan SPAL di San Siro, Minggu (30/12) dinihari WIB.

Tak Ada Alternatif Pengganti Gattuso

Tapi, Corriere della Sera melaporkan, tidak ada alternatif nyata siapa yang akan gantikan Gattuso jika Milan memang ingin mendepaknya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Antonio Conte sejauh ini disebut-sebut sebagai kandidat ideal bagi Milan. Tapi, ia tidak ingin mengambil alih posisi pelatih di sebuah tim di saat musim tengah memasuki paruh ke dua.

Selain itu ada pula nama Francesco Guidolin dan Roberto Donadoni. Namun, kabarnya kedua pelatih ini belum dihubungi pihak Milan. Yang paling mengejutkan, munculnya nama mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Tapi, manajer asal Prancis ini dianggap tidak cocok dengan gaya permainan Milan.

Akibat pusing memilih-milih nama pelatih yang masuk bursa calon pelatih Milan, pemilik klub Elliott Management diberitakan telah meminta Leonardo saja yang kembali mengasuh Rossoneri. Tapi, Leonardo telah menolaknya, dengan alasan tak berminat untuk kembali melatih dan ingin tetap duduk di belakang meja sebagai direktur saja.