AC Milan Relakan Klausul di Kontrak Matteo Pessina Demi Dapatkan Josip Ilicic

Gilabola.com – AC Milan berencana untuk mengurangi biaya transfer yang dibutuhkan untuk mengontrak Josip Ilicic dengan menghapus klausul yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan uang dari transfer Matteo Pessina di masa mendatang.

AC Milan terus berupaya memperkuat skuad mereka di bursa transfer musim panas ini untuk menyambut kembalinya mereka ke Liga Champions musim depan, dan mereka sudah sangat sibuk di pasar transfer ini dengan kedatangan sejumlah pemain.

Kontrak Fikayo Tomori (Chelsea) dan Sandro Tonali (Brescia) dipermanenkan, Mike Maignan (LOSC Lille), Fodé Ballo-Touré (Monaco), dan Olivier Giroud (Chelsea) dibeli, sementara masa pinjaman Brahim Díaz (Real Madrid) diperpanjang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi AC Milan masih belum puas dan kali ini mereka berencana untuk menambah daya ofensif di lini tengah mereka yang kurang pasca kepergian Hakan Calhanoglu ke Inter Milan, dan bintang Atalanta Josip Ilicic kini menjadi target transfer mereka.

Menurut laporan dari Tuttosport, pihak Rossoneri siap merelakan klausul yang mereka miliki pada Matteo Pessina kepada Atalanta untuk membuat mereka bisa mendapatkan harga diskon dalam upaya merekrut playmaker berusia 33 tahun tersebut.

Memang ketika Milan menjual gelandang internasional Italia ke Atalanta hanya dengan Rp 30,5 Milyar (€1,78 Juta) pada tahun 2017, mereka mempertahankan 50 persen dari keuntungan dari transfer di masa depan.

Namun klausul itu akan berakhir pada penampilan Matteo Pessina yang ke-100 dengan seragam Atalanta, dan dia saat ini sudah mencapai 59 penampilan. Pada tahap itu, Milan hanya akan menerima Rp 34 Milyar (€2 Juta), yang sangat kecil dibandingkan dengan angka yang bisa diperoleh Atalanta dari menjual pemenang Euro 2020 itu sekarang.

Jadi kini AC Milan mengusulkan untuk menghapus klausul di kontrak gelandang berusia 24 tahun tersebut demi bisa mengontrak Josip Ilicic dengan harga sekitar Rp 120 Milyar (€7 Juta).

Gelandang Slovenia itu telah menghabiskan sebagian besar karirnya di Italia, bermain untuk Palermo pada 2010 sebelum dijual ke Fiorentina pada 2013, dan akhirnya membela Atalanta sejak 2017. Di Bergamo, dia sukses mencetak 59 gol dan 39 assist dalam 149 penampilannya di semua kompetisi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO