AC Milan Samai Koleksi Poin Inter di Sepanjang 2018 Ini

AC Milan Samai Koleksi Poin Inter di Sepanjang 2018 Ini

Gilabola.com – AC Milan menutup kompetisi Serie A di tahun 2018 ini dengan koleksi poin 70, jumlah sama dengan yang dikantongi rival sekotanya, Inter, dan hanya beberapa poin di bawah Juventus maupun Napoli.

Walau pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, berada dalam risiko pemecatan jelang laga melawan SPAL di mana Milan menang 2-1, Minggu (30/12), statistik menunjukkan bahwa Gattuso sudah lakukan pekerjaan yang sangat baik di tahun kalender saat ini.

AC Milan berhasil mengumpulkan 70 poin Serie A selama 12 bulan terakhir, lebih banyak dari tahun- tahun sebelumnya terhitung sejak 2012 lalu.

Masih di Bawah Juventus dan Napoli

Selain itu, Milan juga berhasil kantongi poin sama banyaknya dengan poin yang dibukukan rival sekota mereka yang lebih besar, Inter Milan, yang juga kumpulkan 70 poin di bawah asuhan Luciano Spalletti.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Satu-satunya klub yang berhasil kantongi poin lebih baik di 2018 ini adalah Napoli, dengan 87 poin. Partenopei berada di bawah pemimpin klasemen, Juventus, yang melaju dengan 101 poin di sepanjang 2018 ini.

Sejak mengambil alih Milan dari Vincenzo Montella pada November 2017, Gennaro Gattuso telah catatkan 20 kemenangan Serie A, sementara 15 laga lainnya berakhir imbang dan hanya delapan kali alami kekalahan.

Menang 2-1 di Laga Kontra SPAL

AC Milan menutup laga di tahun 2018 ini dengan kemenangan 2-1 atas SPAL, Minggu (30/12) dinihari tadi. Setelah gol Samu Castillejo di menit 16 yang samai skor tim tamu yang dibukukan Andrea Petagna di menit 11, Gonzalo Higuain berhasil bukukan gol penentu kemenangan Milan tepat di menit 65.

Sayangnya, Milan harus kehilangan Suso satu menit sebelum laga kontra SPAL berakhir, hingga pemain itu dipastikan tak bisa turun saat Milan berlaga di final Piala Super Italia melawan Juventus, pertengahan Januari mendatang.