AC Milan Selangkah Lagi Amankan Todibo dari Barcelona

AC Milan Selangkah Lagi Amankan Todibo dari Barcelona

Gilabola.com – AC Milan dikabarkan tinggal selangkah lagi datangkan bek muda Barcelona, Jean-Clair Todibo.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport yang dilansir Calciomercato via milanlive.it, saat ini kedua tim masih harus lakukan sedikit perubahan dalam kesepakatan pemain asal Prancis berusia 19 tahun itu. Namun, bukan hal yang substansi yang harus diperbaiki.

Faktanya, bahkan sudah tercapai kesepakatan pada semua aspek atau hampir seluruhnya di antara kedua klub, hingga negosiasi bisa diselesaikan dalam beberapa jam berikutnya demi kebahagiaan semua pihak.

Di satu sisi, ada Milan, yang memutuskan untuk fokus pada pemain itu setelah cederanya Leo Duarte. Sementara di sisi lain, Barcelona yakin Milan dan Serie A menjadi elemen terbaik untuk memastikan bahwa pemain itu akan matang dalam waktu beberapa bulan mendatang.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tapi ini juga merupakan poin dari sedikit perbedaan pendapat. Klub raksasa Catalan itu percaya pada apiknya permainan Todibo, dan berniat untuk menjaga kemungkinan mendapatkannya kembali di masa depan. Sementara AC Milan ingin menjadi tuan atas takdirnya. Lalu yang berada di tengah-tengah adalah sang pemain, yang akhirnya akan sangat senang jika ia bisa bermain secara reguler.

Karena itu, klub sedang mendiskusikan apakah mereka akan menyertakan opsi untuk membelinya kembali di akhir musim. Opsi ini tidak benar-benar menggairahkan Milan yang benar-benar ingin memiliki pemain itu. Tapi, permintaan Barca itu bisa memungkinkan mereka untuk tidak segera membayar tunai, dan bisa mendiskusikan kembali pembayarannya di akhir masa pinjaman.

Paolo Maldini dan Eric Abidal yang terus mendiskusikan rencana transfer ini tengah menggodok detail akhir perpindahann Todibo. Formula peminjaman, kemungkinan dengan kesepakatan yang bisa mendukung ‘perubahan’ persyaratan pada akhir musim, dapat menjadi solusi tepat untuk membuka kunci kesepakatan.

Langkah terakhir tetap menjadi lampu hijau Todibo. Rossoneri bukan satu-satunya tim yang memantau pemain jangkung tersebut. Di Prancis, ada AS Monaco dan Nice yang menginginkannya kembali ke Ligue 1. Sementara di Jerman, Bayer Leverkusen dan Schalke 04 juga menginginkan pemain itu. Selain itu, ada pula Watford dan Benfica yang sama-sama meramaikan perburuan Todibo.

Sejauh ini, pemain itu belum menutup pintu dengan berbagai kemungkinan yang dimilikinya, tetapi sangat penting baginya untuk bisa tampil secara kontinyu. Dalam hal ini, AC Milan berada dalam keuntungan yang jelas, karena itu akan menawarkan dia peran awal bersama Alessio Romagnoli.