AC Milan Tanpa Olivier Giroud dan Rafael Leao Saat Jamu La Viola di San Siro

Gilabola.com – AC Milan akan berusaha untuk meningkatkan kinerja mereka setelah serangkaian hasil yang buruk sebelum jeda internasional jelang pertandingan kandang melawan Fiorentina pada Minggu (26/11) dini hari WIB.

Rossoneri memiliki waktu-waktu terburuk sebelum jeda internasional di mana mereka hanya meraih dua poin dari empat pertandingan terakhir mereka di Serie A yang menjauhkan mereka dari perburuan scudetto.

Selain dua kekalahan kandang dari Juventus (0-1) dan Udinese (0-1), mereka juga hanya bermain imbang dalam dua laga tandang terbaru mereka melawan Napoli (2-2) dan Lecce (2-2).

Jadi manajer Stefani Pioli mungkin akan senang dengan jeda internasional bulan ini saat dia berharap bisa mere-charge skuad asuhannya untuk bisa kembali ke jalur yang semestinya saat musim mereka dilanjutkan pada akhir pekan ini.

Saat ini AC Milan (23) sudah tertinggal dalam perburuan gelar dari Inter Milan (31) dan Juventus (29), jadi mereka akan memiliki tekanan untuk segera kembali ke jalur kemenangan agar tidak semakin tertinggal.

Fiorentina, di sisi lain, mengakhiri tiga kekalahan beruntun mereka di liga domestik dengan kemenangan 2-1 atas Bologna selama pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional.

Gol-gol Giacomo Bonaventura dan Nicolas Gonzalez membuat gol penalti tim tamu melalui Joshua Zirkzee menjadi tidak bermakna dengan La Viola terus mendekati empat besa klasemen, berada di peringkat keenam dan hanya satu angka dari Napoli di peringkat keempat.

Head to Head

  • 4 Maret 2023, Fiorentina 2-1 AC Milan (Liga Italia)
  • 13 November 2022, AC Milan 2-1 Fiorentina (Liga Italia)
  • 1 Mei 2022, AC Milan 1-0 Fiorentina (Liga Italia)
  • 20 November 2021, Fiorentina 4-3 AC Milan (Liga Italia)
  • 21 Maret 2021, Fiorentina 2-3 AC Milan (Liga Italia)

Prediksi

Manajer Stefano Pioli akan dipusingkan dengan banyaknya pemain yang absen di skuadnya, karena ada delapan pemain yang cedera, selain Olivier Giroud yang absen karena skorsing.

AC Milan mungkin punya Luka Jovic, tapi striker ini sudah lama kehilangan kualitasnya di depan gawang, dan dengan Rafael Leao juga absen, tentu ini akan sangat mereduksi kekuatan lini depan Rossoneri.

Hanya saja AC Milan punya rekor yang bagus di kandang melawan tamu mereka ini, telah memenangkan tiga pertandingan kandang terakhir mereka melawan Fiorentina di semua kompetisi.

Meski rekor kandang mereka belakangan tengah buruk setelah kalah dalam dua pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A tanpa mencetak gol, yang membuat peluang mereka agak diragukan di sini. Skor : AC Milan 1-1 Fiorentina.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!