Ada Banyak Tekanan Bermain di Juventus, Federico Chiesa Justru Merasa Tertantang

Pemain sayap Juventus Federico Chiesa mengatakan dia masih memiliki banyak hal yang harus ditingkatkan dan mengungkapkan dia memiliki banyak rasa lapar untuk menang lebih banyak setelah meraih Coppa Italia dan Kejuaraan Eropa.

Federico Chiesa didatangkan Juventus dari Fiorentina dengan status pinjaman selama dua musim senilai Rp 167 Milyar plus kewajiban untuk membeli seharga Rp 666 Milyar, dan dia langsung tampil gacor selama musim debutnya bersama raksasa Turin.

Sepanjang musim 2020/2021, pemain berusia 23 tahun itu berhasil mengemas 15 gol dan 11 assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi, membantu klub memenangkan Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dia kemudian menjadi anggota kunci dari timnas Italia asuhan Roberto Mancini yang menjuarai Euro 2020, dengan pemain sayap kelahiran Genova itu menyumbang dua gol di babak fase gugur melawan Austria di 16 besar dan Spanyol di babak semifinal.

Berkat performanya di level klub dan internasional tersebutmantan pelatih Italia dan Fiorentina Cesare Prandelli percaya Federico Chiesa memiliki segalanya untuk menjadi pemain terbaik di Eropa, tetapi pemain sayap berusia 23 tahun itu tidak ingin terbawa suasana.

“Tidak, masih banyak yang harus dilakukan,” katanya merendah, seperti dikutip via Football-Italia. “Banyak yang harus dimenangkan, banyak yang harus ditingkatkan dan suatu hari saya berharap ini menjadi kebenaran.”

“Permainan saya harus lebih berkembang, dan saya harus menunjukkan lebih banyak hal lagi. Tuntutan semakin tinggi karena saya baru saja memenangkan turnamen dan saya sekarang bermain di Juventus. Tapi itu juga yang saya inginkan. Saya ingin memberikan yang terbaik.”

Selama musim panas 2021 lalu, Chelsea dikabarkan siap menawarkan kepada Juventus mahar senilai Rp 1,67 Trilyun untuk memboyong pemain sayap Italia itu, sementara Liverpool juga tertarik, tapi raksasa Turin menegaskan bahwa mereka tidak berniat untuk menjual.

“Setelah memenangkan Euro, akan ada lebih banyak tekanan pada saya dan rekan satu tim saya, tetapi itulah yang kami inginkan,” tambahnya. “Itulah mengapa saya memutuskan untuk datang ke sini. Tuntutannya lebih tinggi, tentu saja, karena di Juventus kami ingin memenangkan segalanya, dan tekanan itu adalah harga yang harus Anda bayar.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO