Akan Bertahan di Inter, Eriksen Tetap Dapat Peringatan dari Conte

Gilabola.com – Meskipun batal di lepas pada bursa transfer Januari ini, gelandang Inter Milan asal Denmark, Christian Eriksen tetap mendapatkan peringatan dari pelatihnya Antonio Conte.

Sempat disebut akan segera di lepas pada jendela transfer musim dingin, Christian Eriksen justru tampaknya akan tetap bertahan di Inter Milan, terlebih setelah gol tendangan bebasnya menghadapi AC Milan di Coppa Italia. Meskipun masih sulit mendapatkan tempat utama pada skuad asuhan dari Antonio Conte, tetapi tampaknya sang pemain mulai meyakinkan pelatihnya bahwa dia bisa memberikan sesuatu dari bangku cadangan.

Kesulitan keuangan dari Inter sendiri bisa jadi juga mempengaruhi keputusan dari I Nerazzurri mengingat mereka akan kesulitan mencari pengganti dari Eriksen jika dia di lepas begitu saja. Tidak hanya itu, hingga saat ini kabarnya belum ada juga tawaran yang memang dianggap menguntungkan bagi skuad Biru Hitam untuk gelandang timnas Denmark tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Meskipun Tottenham dikabarkan masih berminat, tetapi berdasarkan pernyataan terakhir dari Conte pada konferensi persnya yang dilansir Football Italia, peluang dari Eriksen untuk bertahan tampaknya makin besar. Akan tetapi, meskipun nantinya mantan punggawa Tottenham Hotspur itu tidak jadi meninggalkan Inter, sang pemain mendapatkan sebuah peringatan dari pelatihnya.

Walaupun sukses memberikan kemenangan di laga Coppa Italia lewat tendangan bebas cantinya, Conte mengingatkan bahwa Eriksen harus bisa memberikan kontribusi lebih dari sepakan bola mati. Menurut sang taktisi, gelandang berusia 28-tahun itu memang memiliki potensi untuk benar-benar menjadi senjata rahasia bagi timnya, tetapi dia diharapkan tidak hanya menunggu eksekusi bola mati untuk memberikan kontribusi.

Conte mengaku dirinya sangat berharap Eriksen akan mampu juga membantu Inter dalam situasi-situasi lain selain saat mendapatkan tendangan bebas. Meskipun sebuah nasihat yang positif, tetapi sang pelatih secara tidak langsung juga memberikan sedikit tekanan bagi sang gelandang untuk mampu memberikan kontribusi yang lebih baik lagi.

Tentunya menarik untuk dinantikan jika Eriksen memang jadi bertahan apakah dia akan tetap menjadi pilihan ke dua di lini tengah dari Inter. Sang gelandang sempat dikabarkan tidak puas karena kurang mendapat kesempatan bermain semenjak pindah dari Tottenham.