Akan Dilengserkan, Fonseca Masih Termotivasi Tangani Roma

Gila Bola – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca mengatakan bahwa dirinya masih sangat termotivasi untuk memimin klubnya hingga akhir musim meskipun dia kabarnya akan diganti musim depan.

Dengan performa yang semakin menurun di Serie A beberapa pekan terakhir, masa depan dari Paulo Fonseca bersama AS Roma memang semakin berada di ujung tanduk. Kekalahan telak 6-2 dari Manchester United pada leg pertama Liga Europa tengah pekan lalu bahkan disebut menjadi kesempatan terakhir bagi Fonseca yang bisa dipastikan tidak akan dipertahankan sebagai taktisi I Giallorossi musim depan.

Fonseca sendiri memang masa baktinya akan habis pada akhir musim tetapi ada opsi perpanjangan yang bisa diambil oleh Roma jika mereka mampu lolos ke Liga Champions musim depan. Melihat situasi saat ini, kondisi tersebut tampaknya sulit mengingat performa mereka di Serie A mulai menurun dan tampaknya juga butuh keajaiban guna membalikkan situasi di Liga Europa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Akan tetapi, meskipun masa depannya akan segera berakhir dengan Roma, Fonseca sendiri kepada media mengatakan dirinya akan tetap berlaku profesional dengan pekerjaannya. Berbicara dalam konferensi persnya yang dikutip juga oleh Football Italia, sang pelatih memastikan bahwa dirinya tetap memiliki motivasi tinggi dalam menangani I Giallorossi hingga akhir musim nanti.

Meskipun jika timnya bisa dibilang nyaris tidak memiliki banyak hal untuk bisa mereka perjuangkan, tetapi Fonseca menjamin dirinya hanya akan fokus memimpin I Giallorossi hingga akhir. Sang taktisi juga menuntut agar semua pihak tetap memberikan yang terbaik bagi Roma hingga akhir musim nanti dan baru memikirkan masa depan tentunya setelah semuanya berakhir.

Menjelaskan mengenai alasan utama dari menurunnya performa tim beberapa pekan terakhir, Fonseca menyalahkan faktor cedera sebagai kambing hitam. Menurut sang pelatih, Roma memang mengalami kesulitan saat harus kehilangan pemain-pemain penting mereka saat berada di fase-fase penting dari musim ini.

Bagi Fonseca dengan banyaknya laga yang harus mereka jalani saat itu, kehilangan beberapa pemain tentunya membuat timnya kesulitan. Kondisi itulah yang memang benar-benar membuat situasi menjadi semakin sulit bagi Roma dalam meraih hasil positif, terutama di Serie A.