Alasan AC Milan Tak Rekrut Kiper Top Gantikan Mike Maignan

Gila BolaAC Milan mendapatkan sorotan karena tak memboyong pengganti Mike Maignan. Namun Stefano Pioli memiliki alasan mengapa tidak mendatangkan muka baru.

Maignan merupakan kiper utama raksasa Liga Italia. Ia diboyong dari Lille pada musim panas 2021. Pada musim pertamanya, selain tampil oke dirinya juga berhasil berikan trofi Serie A.

Sayang, Mike Maignan mengalami cedera betis yang serius saat memperkuat timnas sepak bola Perancis kontra Austria pada September 2022. Sejak saat itu, dia absen di mana tak bermain di Piala Dunia dan lewatkan 20 laga.

Sebagai gantinya, raksasa Liga Italia memilih mempercayakan Ciprian Tatarusanu di bawah mistar gawang. Namun, keputusan AC Milan terus memainkannya mendapatkan kecaman di mana banyak yang menilai seharusnya Rossoneri beli kiper baru. Tapi sampai bursa transfer Januari ditutup tak ada kiper berkualitas yang diboyong dan Stefano Pioli beberkan alasannya.

Stefano Pioli Buka Suara 

Usai mendapatkan sorotan dari publik soal AC Milan tak membeli kiper baru dibela oleh Stefano Pioli. Dikutip dari Sportsmax, sang pelatih mengatakan beli atau tidaknya penjaga gawang baru keputusan juga ada di tangannya dan tim teknis.

Meski usianya sudah tidak muda lagi, tetapi Pioli tegaskan tetap percaya dengan Ciprian Tatarusanu. Ia juga optimis dalam waktu dekat Mike Maignan bisa kembali memperkuat raksasa Liga Italia.

Sekedar informasi, Tatarusanu sejak menggantikan Maignan dalam 14 pertandingan di Serie A baru clean sheet dua kali. Bahkan dalam lima laga terakhir pesepak bola asal Rumania belum bisa berikan kemenangan.

Beli Tapi Bukan Kiper Top

Tuntutan fans AC Milan dan publik mengharapkan kiper baru wajar. Pasalnya, selain Tatarusanu mereka cuma punya Antonio Mirante yang usianya sudah 39 tahun.

Raksasa Liga Italia sejatinya sudah memboyong penjaga gawang anyar di bursa transfer Januari. Stefano Pioli membawa Devis Vazquez. Kiper asal Kolombia diboyong dari Club Guarani.

Namun, sampai sekarang Devis Vazquez belum mendapatkan menit bermainnya dari Pioli di mana tetap percayakan Ciprian Tatarusanu.

AC Milan

Ketika ditanya kapan Mike Maignan kapan bisa main lagi, Stefano Pioli tak bisa memastikannya. Tapi yang jelas pelatih AC Milan itu menyebutkan proses pemulihan berjalan dengan baik.

Jika masih absen, AC Milan akan kembali memainkan Ciprian Tatarusanu di leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Tottenham Hotspur pada 15 Februari mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!