Alasan Calhanoglu dan Hernandez Sempat Absen dari Latihan Milan Terkuak

Gilabola.com – Alasan dari absennya Hakan Calhanoglu serta Theo Hernandez dari sesi latihan AC Milan pada hari Jumat (15/01) waktu setempat ternyata disebabkan karena hasil tes Covid-19 yang tidak tepat.

Kabar yang kurang menyenangkan sempat datang ke kubu AC Milan, setelah dua pemain kunci mereka, Hakan Calhanoglu serta Theo Hernandez tiba-tiba saja tidak bisa mengikuti sesi latihan pada hari Jumat (15/01). Informasi pada saat itu memang belum terlalu jelas dan ada indikasi bahwa keduanya memang mengalami cedera ringan sehingga harus di istirahatkan.

Akan tetapi, berita terbaru dari Sky Sport Italia mengungkapkan bahwa alasan dari absennya Calhanoglu serta Hernandez adalah dikarenakan hasil tes Covid-19 mereka yang kurang tepat atau sering disebut false positive. Karena situasi tersebut maka Milan memang akhirnya melarang keduanya ikut berlatih untuk menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ada.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Beruntungnya bagi skuad Merah Hitam, setelah melalui pemeriksaan lebih lanjut, ternyata Calhanoglu maupun Hernandez sudah dinyatakan bebas dari Covid-19 dan bisa kembali berlatih dengan rekan-rekan setimnya. Cukup beruntung bagi skuad Merah Hitam bahwa dua pemain utama mereka tersebut bisa dengan segera di pastikan kondisinya sehingga mereka kini tampaknya bakal bisa dimainkan saat timnya menghadapi Cagliari pada lanjutan laga Serie A.

Kembali berlatihnya Calhanoglu serta Hernandez tentu sebuah kabar yang menggemberikan bagi tim asuhan Stefano Pioli, mengingat cukup pentingnya peran mereka dalam tim. Selain itu, jika harus kembali kehilangan dua pemain, skuad Merah Hitam tentu akan kesulitan karena mereka masih harus kehilangan beberapa pemain pada  laga hari Selasa (19/01) dini hari nanti.

Karena itulah, sangat penting bagi Milan melihat Calhanoglu serta Hernandez ternyata berada dalam kondisi baik dan tidak positif terpapar Covid-19. Saat ini saja, skuad Merah Hitam masih memiliki dua nama, yakni Ante Rebic serta Rade Krunic yang masih belum pulih dari virus corona dan mungkin harus menunggu beberapa hari lagi.

Selain Rebic serta Krunic, Milan juga kemungkinan besar masih belum bisa memainkan Ismael Bennacer dan Matteo Gabbia saat menghadapi Cagliari. Sementara kondisi dari Alexis Saelemaekers masih tanda tanya hingga saat ini.