Alasan Mandzukic Memilih Untuk Perkuat AC Milan Terungkap

Gilabola.com – Alasan dari Mario Mandzukic memilih untuk bergabung dengan AC Milan serta memilih untuk mengenakan kostum bernomor punggung sembilan diungkapkan oleh pelatih fisik pribadinya.

Penyerang senior asal Kroasia, Mario Mandzukic telah resmi bergabung dengan skuad AC Milan pada jendela transfer musim dingin dengan status bebas transfer. Sempat menolak beberapa tawaran dari klub lain yang bisa jadi menawarkan gaji lebih tinggi, penyerang asal Kroasia itu tanpa ragu menerima tawaran dari skuad Merah Hitam saat mereka datang menawarkan kontrak.

Menurut keterangan dari pelatih fisik pribadi dari sang pemain, Luka Milanovic, alasan utama dari Mandzukic untuk menerima pinangan dari tim besutan Stefano Pioli karena mereka sang pemain ingin bisa bersaing dan meraih kemenangan. Skuad Merah Hitam sendiri saat ini memang mulai memperlihatkan kemampuan untuk bersaing tidak hanya berada di papan atas Serie A akan tetapi juga berpeluang untuk meraih gelar Scudetto di akhir musim nanti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sang bomber sendiri juga memilih menggunakan nomor punggung sembilan yang dinilai merupakan tantangan oleh beberapa media karena banyaknya pemain setelah Filippo Inzaghi yang kurang berhasil mengenakannya. Akan tetapi seperti yang diungkapkan oleh Milanovic kepada Tuttosport, Mandzukic adalah seseorang yang tidak takut akan apapun termasuk tentunya tantangan menggunakan nomor keramat tersebut.

Meskipun sang pemain terakhir bermain pada bulan Maret 2020 di Liga Qatar, tetapi Milanovic menjamin bahwa Mandzukic berada dalam kondisi yang baik. Meskipun begitu, sang pelatih tentu tidak mengindahkan bahwa penyerang asal Kroasia tersebut akan membutuhkan waktu untuk bisa menyatu dengan tim dan mencapai kondisi 100 persen.

Channel Gilabola di Youtube

Saat ini memang kondisi dari Mandzukic memang belum berada pada puncaknya tetapi tidak akan butuh waktu lama bagi eks punggawa Juventus untuk benar-benar fit. Berdasarkan perkiraan dari Milanovic setidaknya sang bomber akan memerlukan waktu sekitar dua sampai tiga pekan untuk bisa mencapai kondisi 100 persen.

Meskipun begitu, Mandzukic tampaknya sudah akan bisa memberikan kontribusi pada akhir pekan nanti saat Milan bertemu dengan Atalanta. Striker senior tersebut memiliki peluang untuk mendapatkan debutnya pada laga tersebut, meskipun mungkin tidak dimainkan sejak menit awal.

AHABET
AHABET