Alessandro Florenzi Belum Tutup Pintu Untuk Balik ke Roma

Gilabola.com – Bek asal Italia, Alessandro Florenzi yang sedang dipinjaman oleh AS Roma ke PSG musim ini ternyata belum menutup peluangnya untuk kembali ke klub asal ibukota Italia tersebut musim depan.

Meskipun sempat merasa dikecewakan setelah sulit mendapatkan kesempatan bermain sejak Januari lalu di AS Roma, bek asal Italia, Alessandro Florenzi ternyata masih belum menutup pintunya untuk klubnya sejak level junior tersebut. Sedang menikmati awal musim yang  cukup menjanjikan di PSG, Florenzi kepada RMC Sport mengaku bahwa dia masih belum memastikan masa depannya saat ini.

Dalam wawancaranya, sang pemain memastikan bahwa saat ini dia memang hanya fokus untuk PSG dan memberikan yang terbaik bagi jawara Prancis. Namun, dia merasa tetap harus menghormati masa lalunya dengan Roma, karena itulah Florenzi masih ingin melihat apa yang akan terjadi pada akhir musim nanti sebelum memastikan apapun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sang pemain memang sementara ini menjadi pilihan utama bagi Thomas Tuchel untuk mengisi sisi bek kanan dari PSG yang memang sempat lowong selepas kepergian Thomas Meunier ke Borussia Dortmund. Kehadiran Florenzi sejauh ini mampu membuat sektor pertahanan sebelan kanan penguasa Ligue 1 itu cukup tangguh dan bahkan tajam, karena dia sudah mampu mencetak beberapa gol.

Akan tetapi sepertinya sebagai seorang pemain yang memang besar dari akademi Roma, tidak mudah bagi seorang Florenzi untuk begitu saja meninggalkan klub asuhan Paulo Fonseca secara permanen. Memang meskipun diboyong PSG dengan status pinjaman, tetapi klub asal Prancis tersebut tetap mengeluarkan biaya peminjaman sebesar Rp 8 Miliar dan juga ada opsi pembelian yang bisa diambil pada akhir musim.

Saat ini sepertinya memang PSG cukup puas dengan performa yang sudah diberikan oleh Florenzi, tetapi situasi bisa saja berubah pada akhir musim. Hal itu juga mungkin menjadi pertimbangan bagi sang pemain untuk tidak terlalu gegabah dalam mengambil keputusan mengenai masa depannya.

Saat ini memang pindah ke PSG merupakan pilihan terbaik karena dia membutuhkan menit bermain untuk membuka peluang masuk ke skuad utama Italia pada Euro di 2021 nanti. Dengan performanya saat ini, sepertinya Florenzi sangat berpeluang untuk bisa tampil di kejuaraan antar negara tersebut.