Allegri Akui Cristiano Ronaldo Dan Zlatan Sama Hebatnya

Allegri Akui Cristiano Ronaldo Dan Zlatan Sama Hebatnya

Gilabola.com – Massimiliano Allegri Akui Cristiano Ronaldo Dan Zlatan Ibrahimovic sama hebatnya. Manajer Klub Liga Italia itu mengagumi kedua pemain.

Cristiano Ronaldo kembali dibandingkan dengan Zlatan Ibrahimovic. Kali ini pelatih klub Serie A Juventus, Massimiliano Allegri, yang menilai jika keduanya memiliki kesamaan dalam hal lapar kemenangan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

CR7 sendiri sudah langganan menjuarai Liga Champions selama memperkuat Real Madrid, saat sang pemain Portugis itu juga mengklaim dua trofi La Liga diantara segudang pencapaiannya. Sempat kedodoran di awal, Ronaldo memperlihatkan masih bisa terus unjuk gigi di Turin.

Berseragam Juve, CR7 cetak dua puluh satu gol di Serie A dan dua puluh delapan di semua kompetisi bersama pelatih Allegri. Sang manajer merasakan beberapa keberhasilan lain yang mirip saat masih menangani Super Zlatan di AC Milan.

“Kalau untuk urusan mentalitas, jelas Ronaldo lebih baik daripada pemain lain. Setiap hari dia memperlihatkan banyak tujuan yang harus dituntaskan,” puji Allegri yang pernah juara scudetto tahun 2011 dengan Milan sebelum bergabung ke kubu Nyonya Tua di tahun 2014.

Massimiliano Allegri akui tidak banyak yang sehebat Cristiano Ronaldo

“Kita semua harus belajar dari Ronaldo yang tetap lapar di usia tiga puluh empat tahun. Saya sudah belajar dari dirinya, karena tidak semua orang bisa beruntung bekerjasama dengan pemain terbaik di dunia.”

“Contohnya, pada malam Minggu kami punya permainan ringan di sela sesi latihan. Dia bersenang-senang, tapi tetap saja untuk mengejar kemenangan. Saya menulis hal ini di buku saya dan pernah juga saya rasakan saat masih melatih Ibra, ide dari bersenang-senang adalah untuk menang, tapi mereka menganggapnya seperti laga sesungguhnya.”

“Saya pernah melatih Ibra di Milan, yang tiada hari tanpa amarah jika gagal menempatkan umpan. Saya bilang ke dia jika semua pemain punya talenta sehebat dirinya, pasti tim tidak akan pernah bermasalah.”

“Tidak banyak pemain yang bisa meraih level setinggi mereka berdua, jadi kalian harus punya sikap rendah hati untuk tidak mempersulit semua yang ada dibawah kalian (dalam satu tim). Itu kebenaran dalam hidup dan bukan hanya untuk sepakbola saja, dan untuk rasa itu Ronaldo sangat bagus.