Ancelotti Dituding Telah Hancurkan Bek Napoli Ini

Ancelotti Dituding Hancurkan Hysaj

Gilabola.com – Pelatih Everton asal Italia, Carlo Ancelotti dituding telah menghancurkan kepercayaan diri bek Napoli, Elseid Hysaj di masa kepelatihan taktisi berusia 60 tahun itu.

Dipecatnya Ancelotti dari Napoli beberapa bulan lalu memang memberi angin segar bagi beberapa pemain, termasuk Hysaj. Bek timnas Albania itu jarang mendapatkan kesempatan bermain pada masa kepelatihan Don Carlo, namun kini kembali jadi starter di era Gennaro Gattuso.

Menurut agen sang pemain, Mario Giuffredi, kliennya mengalami masa yang suram di Napoli di masa asuhan Ancelotti. Mantan pelatih AC Milan bahkan dituding telah menghancurkan kepercayaan diri dari Hysaj.

“Ancelotti telah menghancurkan kepercayaan dirinya (Hysaj). Dia telah mengambil semua perasaan amannya,” sebut sang agen kepada Radio Punto Nuovo.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Lebih lanjut sang agen terus mengungkapkan kekecewaannya terhadap pelatih berpengalaman itu dengan menyatakan alasan Ancelotti dipecat karena memang dia gagal di Napoli. Selain itu, Giuffredi juga membuat klaim bahwa ada banyak pemain lagi selain Hysaj yang telah menjadi korban dari pelatih 60 tahun tersebut.

“Dia gagal di Napoli, jika tidak maka dia tentunya tidak akan dipecat. Saya sebenarnya tidak suka membicarakan hubungan antara pelatih dengan para pemainnya, tapi banyak pemain yang telah dihancurkan oleh Ancelotti.”

Tuduhan yang sangat serius tentunya oleh Giuffredi, walaupun cukup bisa dimengerti karena situasi kliennya yang memang tidak berkembang semasa dilatih oleh Don Carlo. Hysaj bahkan sempat nyaris ingin hengkang setelah dirinya merasa tidak mendapatkan kesempatan bermain yang dia inginkan di I Partenopei.

Namun kini dia telah kembali mendapat tempat dibawa Gattuso, sehingga keinginannya untuk hengkang tampaknya bakal dia urungkan. Sayangnya memang sang pemain mungkin akan absen di beberapa pertandingan setelah menderita cedera dalam pertandingan liga terakhir Napoli melawan Cagliari.

Hysaj sendiri sempat menjadi salah satu bek kanan yang menarik perhatian banyak klub saat Napoli masih diasuh oleh Maurizio Sarri. Akan tetapi kedatangan Ancelotti plus beberapa masalah cedera memang membuatnya seperti tersisih dari tim utama I Partenopei.

Pemain asal Albania itu tentunya kini berharap dia bisa memulai semuanya lagi dari awal bersama Gattuso. Bek sayap 26 tahun itu kontraknya akan berakhir pada musim panas 2021, yang berarti musim depan Napoli mungkin harus mengambil keputusan mengenai status sang pemain, apakah akan diperpanjang kontraknya atau dijual.