Ancelotti Tetap Harapkan Milan Bisa Raih Scudetto

Gila Bola – Pelatih Everton yang pernah menukangi AC Milan, Carlo Ancelotti tetap berharap mantan klubnya tersebut masih akan mampu meraih gelar Scudetto pada akhir musim nanti.

Harus kehilangan posisi puncak mereka dari Inter Milan dan kini bahkan masih tertinggal tiga angka dari rival sekotarnya tersebut, AC Milan ternyata tetap mendapatkan dukungan untuk meraih Scudetto. Salah satu yang memberikan dukungan kuat tersebut adalah mantan pelatih I Rossoneri sendiri, yakni Carlo Ancelotti yang memang memiliki ikatan yang kuat dengan bekas klubnya tersebut.

Dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia, Ancelotti tidak berusaha menutupi keinginannya untuk melihat Milan bisa meraih Scudetto musim ini. Meskipun mengaku situasinya kini menjadi semakin sulit tetapi, pelatih berpengalaman itu tetap tidak kehilangan harapan dengan peluang mantan timnya yang dibawa meraih cukup banyak gelar, termasuk dua kali juara Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Memang dengan performa Inter yang terlihat sangat kencang akhir-akhir ini, peluang dari Milan terlihat sangat sulit. Akan tetapi, jika tim asuhan Stefano Pioli tetap bisa menjaga jarak agar tetap ketat hingga beberapa laga terakhir, peluang tentunya masih akan selalu terbuka.

Meskipun sudah cukup lama dirinya meninggalkan Milan dan menangani beberapa klub sebelum datang ke Everton, ikatana kuat dari Ancelotti terhadap I Rossoneri tidak pernah hilang. Hal tersebut terbukti dari masih aktifnya dia berhubungan dengan mantan anak asuhnya yang kini menjadi pelatih di Serie A, seperti Andrea Pirlo, Gennaro Gattuso serta Filippo Inzaghi.

Ketiga pemain tersebut merupakan andalan dari Ancelotti pada saat dia masih menukangi Milan pada periode 2001 hingga 2009. Mantan taktisi Real Madrid itu juga bisa dibilang menjadi pelatih terakhir yang paling lama menukangi Milan, karena setelah kepergiannya, sangat jarang ada yang bisa bertahan hingga delapan tahun.

Ancelotti sendiri mengaku terus mengikuti perkembangan dari mantan anak asuhnya tersebut dalam pekerjaan baru mereka. Pelatih yang sudah berusia 61-tahun tersebut juga memberikan dukungannya kepada Pirlo dan Gattuso yang saat ini masih cukup sering mendapatkan kritik pedas dari berbagai macam pihak.