Andre Onana Capai Kesepakatan Gabung Inter

Inter Milan dikabarkan telah berhasil meyakinkan kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana untuk bergabung pada tahun 2022 mendatang.

Raksasa Liga Italia memang sudah memiliki Samir Handanovic di bawah mistar gawang. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi dan musim lalu, ia berhasil membawa Inter Milan meraih scudetto ketika masih ditangani Antonio Conte.

Sayang, usianya sudah tidak muda lagi. Kini pemain sepak bola asal Slovenia sudah menginjak 37 tahun dan Inter Milan ingin sekali melakukan penyegaran kiper. Di sisi lain, tim biru hitam terus dikaitkan dengan Bernd Leno yang kini berseragam Arsenal dan Andre Onana yang bermain untuk Ajax Amsterdam.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Keduanya kiper tersebut kontraknya akan berakhir dengan timnya masing-masing pada musim panas tahun depan. Namun menurut Fabrizio Romano, Inter Milan lebih memilih untuk mendatangkan Onana dan telah mencapai kesepakatan sejak bulan Juli kemarin.

Menulis di akun Twitter, Fabrizio Romano menyebutkan jika juara Liga Italia musim lalu sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Andre Onana. Ia juga menjelaskan kalau sang kiper akan bergabung ke Giueseppe Meazza dengan status bebas transfer pada tahun 2022.

Pakar transfer dan jurnalis sepak bola tersebut juga menyebutkan kontrak memang belum ditandatangani, tetapi kesepakatan telah tercapai. Oleh sebab itu, ia juga menjelaskan negosiasi dengan Lyon dan Nice gagal. Ia menyampaikan bahwa Inter Milan butuh kiper anyar dan Andre ideal untuk Nerazzurri daripada Bernd Leno.

Perlu diketahui, Andre Onana merupakan jebolan akademi Barcelona. Akan tetapi, ia pindah dari U-19 klub sepak bola asal Catalan pada 2015 ke Ajax Amsterdam. Sejak saat itu penampilannya terus meningkat.

Musim ini, ia tidak bisa memperkuat Ajax Amsterdam lantaran memakai doping dan mendapatkan sanksi larangan bermain selama semusim.

Bersama Ajax, Andre Onana telah memenangkan 2 trofi Liga Belanda dan membawa timnya sebagai runner-up di Liga Europa musim 2016/2017.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO