Andre Onana Dapat Dorongan Jadi Kiper Utama di Inter Milan

Manntan pemain Inter Milan, Stephane Dalmat sebut waktu Samir Handanovic sudah selesai dan kini Nerazzurri perlu mainkan Andre Onana.

Stephane Dalmat mendesak Simone Inzaghi harus segera percayakan Andre Onana. Eks gelandang Inter Milan itu menyatakan dia sudah layak jadi kiper utama dan bermain sebagai starter.

Seperti diketahui, Samir Handanovic dalam beberapa musim terakhir posisinya sebagai penjaga gawang utama sulit digantikan. Berdasarkan statistiknya dia selalu bermain di atas 35 pertandingan di Liga Italia.

Dua musim lalu, dia berhasil membantu Inter Milan juara Liga Italia. Sayangnya, usianya sekarang sudah 38 tahun. Dengan persaingan liga domestik dan Eropa semakin ketat, Nerazzurri sempat diberitakan dekat dengan sejumlah kiper. Namun, mereka memilih memboyong Andre Onana dengan status bebas transfer di musim panas 2022.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Kualitasnya juga tak perlu diragukan lagi, bersama Ajax Amsterdam pemain asal Kamerun berhasil menjuarai Liga Belanda 3 kali. Sehingga diharapkan bisa berikan persaingan untuk kiper veteran. Tapi dia harus bersabar untuk menunggu giliran tampil, karena Simone Inzaghi masih percayakan Samir Handanovic.

Sementara Inter baru-baru ini menelan kekalahan 3-2 dalam derby Milan di pekan kelima Serie A. Dan Stephane Dalmat menilai semua pemain, termasuk Handanovic tampil buruk. Oleh sebab itu, kini waktunya bagi pelatih memberikan kesempatan untuk Onana tampil starter.

Kata Stephane Dalmat yang dikutip dari sempreinter.com, bahwa dia kecewa dengan penampilan Inter Milan menghadapi Rossoneri, Dia sangat menghormati Samir Handanovic, tetapi sekarang adalah waktu bagi Andre Onana bermain.

Menurutnya, dia kiper yang berkualitas dan dia mendesak Inter Milan harus memainkannya di Liga Italia dan ajang lain. Dia juga berharap agar para fans tidak memberikan tekanan ke klub usai kalah di laga derby.

Stephane Dalmat juga tahu kalah dalam derby berita buruk. Namun dia menyatakan fans harus percaya dengan tim kepelatihan Simone Inzaghi. Bahkan dia berharap ada respons positif saat melawan Bayern Munchen di Liga Champions.

Sekedar informasi, Samir Handanovic sudah bermain dalam lima pertandingan di Liga Italia musim 2022/23. Tercatat sudah kebobolan 8 gol dan baru catatkan 1 clean sheet.

Andre Onana sendiri belum dapat menit bermain. Namun kontra Die Roten bisa jadi Inzaghi bakal menunjuknya sebagai pilhan utama di bawah mistar gawang.

BANDARTOGEL77