Andrea Pirlo Dinilai Pelatih yang Pintar

Gilabola.com – Eks Juventus, Alessandro Del Piero memuji Andrea Pirlo lantaran bisa mengelola para pemain bintangnya dengan sangat baik.

Sebagaimana yang diketahui, Si Nyonya Tua merotasi pemainnya saat melawan Lazio dalam lanjutan Liga Italia pada Minggu (7/3) dini hari WIB. Tercatat, Cristiano Ronaldo secara mengejutkan dicadangkan.

Akan tetapi, pada paruh kedua pertandingan pemain bola asal Portugal itu dimainkan oleh Andrea Pirlo untuk menggantikan peran Alvaro Morata di menit 69. Dan menariknya, saat menghadapi Lazio walau sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Joaquin Correa tapi kubu Juventus berhasil menutup pertandingan dengan skor akhir 3-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tak ayal, Alessandro Del Piero memuji pelatih muda Juventus tersebut. Pasalnya, mampu mengelola pemain top seperti Cristiano Ronaldo di jadwal pertandingan yang padat.

Berbicara kepada Sky Sports Italia, Alessandro Del Piero mengatakan apa yang dilakukan oleh Andrea Pirlo sangat pintar di laga melawan Lazio. Ia semakin terkesan lantaran Juventus mampu memenangkan pertandingan tanpa enam pemain yang kerap tampil sebagai starter.

Menurut Alessandro Del Piero, dengan mengistirahatkan para pemain yang sering tampil sebagai starter seperti Cristiano Ronaldo dianggap tepat. Ia memang mengakui Lazio bermain bagus di awal laga, namun Juventus berhasil memberikan respons.

Del Piero yang pernah memenangkan enam trofi Liga Italia untuk Bianconeri juga menilai tim asuhan Andrea Pirlo kini bermain dengan konsisten. Dengan demikian, ia menyebut akan menjadi kabar yang baik mengingat mereka akan melakoni pertandingan berikutnya melawan FC Porto di Liga Champions.

Meskipun melawan FC Porto tidak akan mudah, namun Del Piero tetap yakin Juventus bisa mengatasi wakil klub asal Portugal dan lolos ke babak berikutnya. Sebab, klub asal Turin dalam momen yang bagus.

Sebagai informasi, tim besutan Andrea Pirlo sekarang menempati urutan ketiga Liga Italia dengan mengemas 52 poin. Sedangkan di Liga Champions leg pertama babak 16 besar kalah dengan skor akhir 2-1 dan leg kedua akan berlangsung pada Rabu (10/3) dini hari WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO