Andrea Pirlo Kenang Jasa Juventus Dan AC Milan Pada Dirinya

Andrea Pirlo kembali mengenang betapa besarnya jasa raksasa Liga Italia Juventus dan AC Milan pada dirinya. Hal ini ia ungkap jelang pertemuan kedua klub ternama Italia tersebut.
Berita Terkini - Andrea Pirlo kembali mengenang betapa besarnya jasa raksasa Liga Italia Juventus dan AC Milan pada dirinya. Hal ini ia ungkap jelang pertemuan kedua klub ternama Italia tersebut.

Gilabola.com – Andrea Pirlo kembali mengenang betapa besarnya jasa raksasa Liga Italia Juventus dan AC Milan pada dirinya. Hal ini ia ungkap jelang pertemuan kedua klub ternama Italia tersebut.

Kubu Juventus memang akan menjamu AC Milan dalam lanjutan Liga Italia. Sosok Andrea Pirlo, yang juga pernah bermain untuk kedua tim, lantas menjelaskan pentingnya kedua klub untuk dirinya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Andrea Pirlo sendiri pernah menghabiskan waktu 10 tahun bersama kubu AC Milan setelah sukses didatangkan dari Inter Milan pada awal musim 2001/2002 silam. Bersama Rossoneri, Andrea Pirlo lantas berhasil raih banyak gelar bergengsi, seperti Scudetto dan Liga Champions juga.

Apa daya kemudian kebersamaan Andrea Pirlo dengan Milan berakhir pada akhir musim 2010/2011. Pihak klub lanjut cerita memutuskan untuk tega tidak memperpanjang kontraknya. Datanglah kubu Juventus.

Juventus memang akhirnya mau datang untuk sekedar menampung sang gelandang. Andrea Pirlo kemudian menjelma menjadi penggerak kebangkitan Bianconeri usai calciopoli. Habis masa bakti dari Juve, Pirlo menuju New York City hingga akhirnya menyatakan pensiun.

Mantan kedua klub Pirlo kini akan sama-sama saling bertemu di Allianz Satdium, Minggu (01/04/2018) dinihari WIB. Jelang pertemuan kedua tim raksasa itu, Andrea Pirlo lantas curhat seberapa penting kedua tim dalam kariernya dulu.

Andrea Pirlo lantas menyebutkan jika AC Milan sebagai klub yang istimewa karena di sana untuk pertama kalinya dia jadi pemain reguler di level teratasnya. Untuk Juventus, ia tegaskan adalah bagaikan tempat penebusannya untuk kembali unjuk gigi setelah menjalani masa-sama sulit.

“Jersey Milan adalah sesuatu yang sangat istimewa bagi saya, sangat prestisius, karena ini adalah pengalaman pertama saya yang sesungguhnya sebagai pemain reguler di level tertinggi di Italia juga,” kenang Andrea Pirlo melalui Sky Sport Italia.

“Saya terus bisa bersama Rossoneri selama 10 tahun dan saya cukup beruntung untuk memenangi hampir semuanya. Saya akan selalu berterima kasih untuk jersey ini,” sambungnya lagi dengan terharu.

“Juventus jeals mewakili penebusan bagi saya setelah alami periode yang sulit sekali. Saya bisa tiba di klub yang dikelola dengan baik yang benar-benar klub yang lapar akan kesuksesan. Setelah 10 tahun main di Milan, saya jelas membutuhkan motivasi baru,” pungkasnya.