Andrea Pirlo Sebut Penalti Napoli Patut Dipertanyakan, Juventus Tak Layak Kalah

Gilabola.com – Satu insiden sikutan pada babak pertama dari Giorgio Chiellini kepada Nikola Maksimovic terbukti menjadi pembeda selama pertemuan di San Paolo, kendati Juventus sebenarnya bermain jauh lebih dominan dari Napoli.

Andrea Pirlo yakin insiden penalti yang diberikan wasit adalah sesuatu yang meragukan setelah kalah dari Napoli, menyebut bahwa Juventus mendapatkan perlakuan tidak adil usai menelan kekalahan 1-0 dalam laga lanjutan Serie A pada Minggu (14/2) dini hari WIB.

Setelah setengah jam berjalan, juara bertahan diganjar penalti ketika kapten Giorgio Chiellini tampak menyikut Amir Rrahmani dalam duel bola udara, dengan wasit Daniele Doveri kemudian menunjuk titik putih usai melihat tinjauan VAR. Lorenzo Insigne yang maju berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah itu Juventus terus berusaha menyerang untuk mencari gol balasan, menguasai sekitar 62 persen penguasaan bola dan melancarkan hingga 24 tembakan sepanjang laga, sayang raksasa Turin tetap tak mampu mengalahkan Alex Meret yang tampil solid di Stadion Diego Armando Maradona.

“Kami tidak pernah membiarkan mereka melakukan tembakan ke gawang, kami kalah karena insiden yang meragukan, tapi sayang kami tidak mendapatkan kemenangan. Kami menampilkan performa yang kami butuhkan, tetapi bukan hasil yang kami pantas,” kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

“Kami memindahkan bola, tapi tidak cukup cepat, jadi Napoli bisa mendapatkan posisi untuk mengantisipasi serangan kami. Di babak kedua kami lebih berusaha keras, menciptakan lebih banyak peluang, tetapi tetap tidak mendapatkan gol.”

Andrea Pirlo kemudian menyinggung bahwa jika insiden itu adalah momen ketika pemain Juventus yang terkena kontak di kotak penalti, pengadil lapangan pasti akan membuat keputusan yang berbeda.

“Jika Anda memberikan penalti untuk insiden semacam itu, maka setiap kontak akan dihukum dengan tendangan penalti. Jika itu diberikan kepada kami, akan ada banyak kontroversi dan keluhan, dan sepertinya itu tidak akan diberikan kepada kami sama sekali,” tambahnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO