Antonio Conte Akan Diumumkan Sebagai Pelatih Baru Inter Milan

Antonio Conte Akan Diumumkan Sebagai Pelatih Baru Inter Milan

Gilabola.com – Antonio Conte dilaporkan telah setuju bergabung ke klub Liga Italia Inter Milan sebagai pelatih anyar mereka.

Sang manajer Italia itu dipecat oleh Chelsea pada akhir musim 2017/18 setelah The Blues finis di luar empat besar klasemen Premier League dan juga karena berselisih dengan petinggi klub.

Antonio Conte memiliki pengalaman hebat di Serie A setelah sebelumnya menangani Juventus dan Atalanta. Dia juga memenangkan beberapa trofi saat bersama Si Nyonya Tua. Setelah meninggalkan Turin, pelatih berusia 49 tahun itu menjadi menangani tim nasional Italia sebelum Chelsea menunjuknya sebagai manajer baru mereka.

Pada musim pertamanya di Stamford Bridge, Conte membimbing The Blues menyabet gelar juara Liga Inggris. Mereka menyelesaikan musim 2016/17 dengan meraih 93 poin dan memenangkan 30 pertandingan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun minimnya perekrutan pemain baru di musim panas dan kurangnya kontrol pada transfer pemain mengakibatkan perselisihan antara Conte dan direksi klub. Setelah musim kedua yang buruk yang melihat Chelsea finis di luar empat besar Liga Inggris, Conte dipecat.

Antonio Conte diharapkan datangkan trofi untuk Inter Milan

Dengan satu pertandingan lagi untuk dimainkan di Serie A, Inter Milan siap untuk finis empat besar klasemen. Ada desas-desus tentang masa depan Luciano Spalletti dan kemungkinan bahwa dia akan pergi dari klub.

Yang terbaru adalah bahwa Conte bisa menandatangani kontrak tiga atau empat tahun dengan La Beneamata. Pelatih asal Italia itu sebelumnya bekerja sama dengan CEO Inter, Beppe Marotta. Keduanya pernah bersama di Juventus dan mereka melihat Si Nyonya Tua memenangkan tiga gelar Serie A berturut-turut. Sekali lagi, Juventus mendominasi liga domestik musim ini.

Semoga, dengan manajer berpengalaman seperti Conte, Inter dapat mulai menantang untuk mendapatkan lebih banyak trofi dan mengganggu dominasi Juve.

Masih harus dilihat kapan Conte akan diperkenalkan ke publik oleh Inter, tetapi sangat mungkin bahwa dia sudah dalam perjalanan untuk mengambil alih skuad Nerazzurri dan mempersiapkan musim berikutnya.